Anett Kontaveit Incar Hal Lebih Tinggi Usai Musim 2021 Yang Menggebrak

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Nov 2021, 15:08 WIB
Anett Kontaveit berharap torehkan prestasi lebih baik pada musim depan

Anett Kontaveit ketika beraksi di WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2021 akan menjadi musim yang akan diingat petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit untuk waktu yang cukup lama.

Namun, petenis peringkat 7 dunia berharap untuk hal yang lebih besar darn lebih baik setelah musim 2021 yang menakjubkan jika ia meneruskan proses perkembangannya.

Setelah mengawali musim 2021 dengan menghuni peringkat 23 dunia dan mengantongi satu gelar turnamen WTA nomor tunggal, petenis berusia 25 tahun mengakhiri musim 2021 dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini dengan berada di peringkat 7 dunia.

Pencapaian tersebut di antaranya setelah petenis berkebangsaan Estonia menjadi juara di Cleveland (mengalahkan Irina Camelia Begu), Ostrava (mengalahkan Maria Sakkari), Moskow (mengalahkan Ekaterina Alexandrova), dan Cluj-Napoca (mengalahkan Simona Halep).

Performa meyakinkan di paruh kedua musim 2021, terutama menuju akhir musim, dengan signifikan membantu petenis berusia 25 tahun terkualifikasi di turnamen akhir musim, WTA Finals untuk kali pertama dalam kariernya di Guadalajara. Ia melalui fase grup WTA Finals dengan mencatatkan 2-1 dan melenggang hingga ke final sebelum kalah dari petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza dengan dua set langsung.

Dengan semua pencapaian tersebut, petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit semakin bertekad untuk berkembang lebih jauh dan menyadari bahwa tujuannya adalah memenangkan salah satu dari keempat Grand Slam.

“Saya telah memikirkan tentang tujuan saya selanjutnya selama beberapa hari. Saya pikir, mimpi terbesar saya adalah memenangkan Grand Slam, tetapi, saya pikir hal yang paling penting untuk tujuan saya adalah berdasarkan perkembangan saya,” tutur Kontaveit.

“Saya ingin meningkatkan permainan saya, meningkatkan kondisi fisik saya, dan meningkatkan semua elemen dalam permainan saya. Selama proses perkembangan berlangsung dan berjalan positif, maka hasilnya pun akan mengikuti.”

Perjalanan Kontaveit di Grand Slam musim 2021 memang belum mencapai hasil yang cukup memuaskan. Di keempat Grand Slam musim ini, ia masih belum berkesempatan untuk melenggang ke perempatfinal.

Di Australian Open, ia kalah dari Shelby Rogers di babak ketiga. Memasuki French Open, ia juga kalah di babak ketiga dari Iga Swiatek. Di Wimbledon, ia bahkan langsung tersingkir dari babak pertama setelah kalah dari Marketa Vondrousova. Di US Open ia lagi-lagi kalah di babak ketiga dengan kalah dari petenis yang mengalahkannya di French Open musim ini.

Meski begitu, Kontaveit masih bisa mengambil banyak hal positif dari musim 2021, terutama setelah ia menjadi runner up salah satu turnamen bergengsi, WTA Finals yang menampilkan delapan petenis terbaik pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-incar-hal-lebih-tinggi-usai-musim-2021-yang-menggebrak
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini