Anett Kontaveit Bukukan Satu Tiket Menuju Babak Kedua Palermo Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Agu 2020, 11:58 WIB
Anett Kontaveit Bukukan Satu Tiket Menuju Babak Kedua Palermo Open

Anett Kontaveit

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Anett Kontaveit mengawali petualangan di Palermo Open dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas Patricia Maria Tig.

Petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit melakoni pertandingan pertama sejak Qatar Open, Doha ketika ia kalah dari sang juara, Aryna Sabalenka dengan tiga set dan sejak saat itu, turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Meski begitu, ia menyesuaikan diri dengan cukup baik dan menang atas petenis berkebangsaan Rumania, Maria Tig setelah bertanding selama 94 menit.

“Saya hanya merasa benar-benar senang bisa memenangkan pertandingan itu,” ungkap Kontaveit.

“Rasanya sedikit menyulitkan melakukan transisi dari hard-court menjadi clay-court. Kondisinya juga sedikit berangin dan saya tidak terbiasa dengan lambungan yang cukup buruk. Saya bertanding dengan baik, bisa bangkit kembali di set kedua, tidak menyerah ketika saya tertinggal 0-3, dan benar-benar bertahan. Saya merasa, saya juga bermain dengan baik pada poin-poin krusial.”

Kedua petenis terakhir bertemu pada musim 2015 ketika Kontaveit menang dengan tiga set. Beberapa musim setelah itu, Maria Tig debut di peringkat 100 besar, menepi dari turnamen untuk melahirkan anak perempuan pada musim 2018, dan kembali ke dunia tenis dengan kesuksesan yang cukup impresif ketika ia naik peringkat cukup tinggi setelah menjadi runner up di Bucharest Open musim lalu.

Sementara Kontaveit mengawali musim 2020 dengan catatan yang bersejarah setelah menjadi petenis pertama dari negaranya yang melaju ke perempatfinal Grand Slam di Australian Open dan memperlihatkan performa yang sama ketika melawan Maria Tig di Palermo pekan ini.

“Sungguh menyenangkan bisa melangkah lagi ke lapangan setelah cukup lama. Saya tidak terlalu gugup sebenarnya, saya berhasil untuk tetap tenang dan menangani situasinya dengan baik. Jadi, saya bisa tetap tangguh pada poin-poin krusial dan membalikkan keadaan,” jelas Kontaveit.

Maria Tig sempat meminta jeda dengan alasan medis di antara kedua set dan mengawali set kedua dengan menyambar tiga game pertama. Tetapi momentum berubah dan berpihak kepada Kontaveit yang juga merebut tiga game terakhir demi membukukan satu tempat di babak kedua.

“Agar terbiasa dengan semuanya, akan membutuhkan waktu,” tukas Kontaveit tentang protokol baru demi membantu memaksimalkan turnamen yang aman.

“Saya tidak pernah benar-benar menggunakan terlalu banyak handuk, jadi, itu bukan perubahan besar bagi saya. Saya harus mengingatkan diri saya sendiri untuk tetap menjaga jarak ketika meminta bola, yang pastinya tidak biasa, tetapi saya akan terbiasa.”

Menantikan Kontaveit di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund. Kedua petenis terakhir bertemu di China Open, Beijing musim 2018 yang dimenangkan Kontaveit dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Anett Kontaveit, Patricia Maria Tig

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini