Anett Kontaveit Akhiri Mimpi Elisabetta Cocciaretto Di Perempatfinal Palermo Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Agu 2020, 07:17 WIB
Anett Kontaveit Akhiri Mimpi Elisabetta Cocciaretto Di Perempatfinal Palermo Open

Anett Kontaveit

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Anett Kontaveit mengakhiri perjalanan bak Cinderella dari petenis tuan rumah, Elisabetta Cocciaretto di perempatfinal Palermo Open setelah Kontaveit menyegel kemenangan 6-1, 4-6, 6-1.

Melakoni perempatfinal ketiga pada musim ini, petenis nomor 1 Estonia, Kontaveit tampil dominan di awal dan akhir pertandingan, mengerahkan kemampuan terbaik melawan performa penuh semangat dari petenis berusia 19 tahun, Cocciaretto yang berhasil merebut set kedua.

Dengan bantuan 57 winner dan lima ace, petenis peringkat 22 dunia, Kontaveit membukukan satu tempat di semifinal untuk melawan petenis unggulan pertama asal Kroasia, Petra Martic.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Ia bermain dengan luar biasa dan ia pastinya mendapatkan dukungan dari para penonton,” tutur Kontaveit.

“Saya benar-benar senang dengan cara saya bertarung di set ketiga dan fakta bahwa saya berhasil membalikkan keadaan di akhir pertandingan.”

Membutuhkan kurang dari 30 menit untuk mengantongi set pertama, petenis berusia 24 tahun, Kontaveit memenangkan lima game pertama dan menyelesaikan set pertama dengan cukup mudah meski satu game berhasil direbut Cocciaretto.

Cocciaretto yang mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 100 besar ketika melawan Polona Hercog di babak pertama dan menundukkan petenis unggulan keenam, Donna Vekic di babak kedua, menolak untuk kalah tanpa perlawanan dan memenangkan tiga game pertama di set kedua sebelum memaksakan set ketiga.

“Saya merasa saya mengawali pertandingan dengan benar-benar baik dan menyelesaikannya dengan sama baiknya, tetapi pastinya ia mulai bermain dengan lebih baik di set kedua,” aku Kontaveit.

“Di awal set kedua saya sedikit kehilangan arah dan saya hampir bisa bangkit serta berusaha bertahan, tetapi saya pikir ia bermain dengan benar-benar apik dan ia berhasil melakoni poin-poin kerusial dengan benar-benar baik. Ia juga melesatkan beberapa pukulan yang impresif.”

Namun pada akhirnya, Kontaveit menemukan kekuatan lain dan menyelesaikan set ketiga dengan cukup cepat dengan hanya kehilangan satu game saja.

Sementara itu, semifinal di Palermo kali ini akan menjadi laga ulang antara Kontaveit dan Martic yang bertemu di perempatfinal Dubai pada Februari lalu dan dimenangkan Martic dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Anett Kontaveit, Elisabetta Cocciaretto, Petra Martic

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini