Andrey Rublev Tak Buang Banyak Waktu Di Laga Pembuka Banja Luka

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Apr 2023, 11:10 WIB
Andrey Rublev Tampil Tanpa Ampun Awali Turnamen Di Banja Luka

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Masih segar setelah memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya di Monte Carlo pekan lalu, Andrey Rublev langsung tancap gas ketika mengawali Banja Luka Open (Srpska Open) di Bosnia-Herzegovina musim 2023.

Petenis unggulan kedua tidak menghadapi kendala berarti ketika ia menenggelamkan petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas dengan 6-2, 6-2 di babak kedua Banja Luka Open.

Petenis peringkat 6 dunia membuka bahu dan mendikte pertandingan, termasuk menggunakan forehand mematikan untuk membuat Pablo Varillas kewalahan dalam perjalanan mengklaim kemenangan keenam secara beruntun setelah 70 menit.

Rublev tampil apik dengan servisnya setelah ia memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan 46 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Pablo Varillas memenangkan 55 persen poin dari servis pertamanya dan 38 persen poin dari servis keduanya.

Petenis peringkat 6 dunia juga mampu mengkonversi empat dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi.

Petenis unggulan kedua tiba di Bosnia-Herzegovina usai mengantongi gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Monte Carlo Open. Petenis berusia 25 tahun mengalahkan sejumlah petenis unggulan, seperti Karen Khachanov, Taylor Fritz, dan Holger Rune dalam perjalanan memenangkan gelar ke-13 dalam kariernya di Monte Carlo.

Saat ini ia berada di posisi kelima klasemen sementara ATP Race to Rurin dan bisa baik ke posisi keempat jika ia mampu memenangkan gelar kedua pada musim ini di Banja Luka, di mana petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic tampil sebagai petenis unggulan pertama.

Rublev yang kini mencatatkan 19-8 pada musim 2023, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Damir Dzumhur demi satu tempat di semifinal Banja Luka Open.

Petenis peringkat 202 dunia, Dzumhur harus berjuang sekuat tenaga sebelum mengeleminasi petenis veteran Perancis, Richard Gasquet dengan 6-4, 1-6, 7-6.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Gregoire Barrere dengan 6-3, 6-0 dan membukukan laga perempatfinal melawan rekan senegaranya, Djokovic.

Petenis berkebangsaan Serbia lain, Miomir Kecmanovic juga bernasib mujur setelah ia mengakhiri perjalanan petenis berkebangsaan Yordania, Abedallah Shelbayh dengan mengklaim kemenangan 6-4, 7-6. Di perempatfinal, petenis unggulan keempat, Kecmanovic akan bertemu petenis unggulan keenam, Jiri Lehecka.

Artikel Tag: Tenis, Banja Luka Open, Andrey Rublev, Juan Pablo Varillas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-tak-buang-banyak-waktu-di-laga-pembuka-banja-luka
1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini