Andrey Rublev Selamat Dari Kekalahan Mengejutkan Di Bastad

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jul 2022, 10:36 WIB
Andrey Rublev jegal langkah Federico Coria di Bastad

Andrey Rublev [image: Swedish Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev tidak melalui pertandingan sepenuhnya seperti keinginannya, tetapi ia meningkatkan level permainan ketika membutuhkannya di Swedish Open, Bastad musim 2022.

Petenis peringkat 8 dunia dibuat bermain ekstra keras melawan kegigihan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria dengan kondisi berangin sebelum memetik kemenangan 7-5, 4-6, 7-6 demi melenggang ke perempatfinal Swedish Open pada debutnya di turnamen ATP level 250 tersebut.

Pada laga yang berlangsung pasang surut, petenis unggulan kedua bangkit setelah menyia-nyiakan keunggulan 5-3 di set ketiga dengan menaikkan level permainan di babak tiebreak sebelum mengalahkan petenis peringkat 65 dunia, Coria dalam waktu 2 jam 36 menit pada pertemuan pertama mereka.

“Kondisi di sini benar-benar sulit untuk bermain. Harus memperlihatkan level yang luar biasa,” ungkap Rublev.

"Pada akhirnya, saya merasa senang bahwa saya memenangkan pertandingan. Federico bermain dengan sangat baik di pertandingan kali ini, terutama di set ketiga ketika ia menaikkan level permainan. Ia benar-benar lawan yang tangguh untuk dilawan, tetapi saya merasa benar-benar senang bisa menang.”

Setelah melewatkan Wimbledon akibat larangan pihak penyelenggara bagi petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berpartisipasi, petenis peringkat 8 dunia kembali beraksi di Swedish Open. Itu pertandingan menantang baginya melawan salah satu petenis spesialis clay-court, Coria yang bermain dengan cukup baik untuk memaksa petenis unggulan kedua memainkan permainan terbaik.

Pekan ini petenis berusia 24 tahun mengincar gelar keempat pada musim 2022 setelah pada awal musim ia memenangkan gelar di Marseille (mengalahkan Felix Auger Aliassime), Dubai (mengalahkan Jiri Vesely), dan Belgrade (mengalahkan Novak Djokovic). Berkat kemenangan atas Coria, kini ia mencatatkan 9-0 di turnamen ATP level 250 pada musim 2022.

Tugas selanjutnya bagi Rublev di Swedish Open adalah laga melawan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere setelah petenis peringkat 53 dunia menumbangkan petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler dengan 7-5, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal ketiga pada musim 2022.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis. Rublev belum melakoni banyak pertandingan dalam beberapa pekan terakhir, sehingga bisa dimaklumi jika permainannya sedikit berkarat melawan Coria, sehingga ia akan menghadapi laga lebih menantang melawan Djere yang menikmati bermain di clay-court, memenangkan gelar pertama dalam kariernya di lapangan tersebut, dan bermain dengan baik di Bastad pekan ini.

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, Andrey Rublev, Federico Coria, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-selamat-dari-kekalahan-mengejutkan-di-bastad
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini