Andrey Rublev Segel Kemenangan Ke-20 Turnamen Masters Musim Ini Di Paris

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Nov 2023, 04:49 WIB
Andrey Rublev Kantongi Kemenangan Ke-20 Turnamen Masters Musim Ini Di Paris

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev menjadi petenis keempat pada musim ini yang mengantongi 20 kemenangan di turnamen Masters 1000 ketika berkompetisi di Paris Masters.

Petenis unggulan kelima tampil memukau ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan 6-3, 6-3 di babak ketiga Paris Masters.

Petenis peringkat 5 dunia berada dalam performa terbaik melawan van de Zandschulp setelah ia melesatkan 18 winner dengan hanya melakukan empat unforced error demi melaju ke perempatfinal ke-12 paada musim ini setelah 65 menit.

Petenis berusia 26 tahun memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open awal musim ini dan mencatatkan 20-7 di turnamen level tersebut pada musim ini.Hanya Carlos Alcaraz (25), Daniil Medvedev (25), dan Jannik Sinner (21) yang mengantongi lebih banyak kemenangan di turnamen Masters 1000 pada musim ini.

“Kali ini pertandingan berjalan sesuai rencana saya. Peluang break di awal memberi saya kepercayaan diri. Dengan keunggulan satu set, anda bermain dengan lebih bebas, alu dengan sebuah break di set kedua, saya semakin bebas. Lalu, anda bisa meraih lebih banyak hal,” ungkap Rublev.

Rublev yang akan berkompetisi di ATP Finals musim ini, akan meneruskan perjalanan untuk memenangkan gelar ketiga pada musim ini ketika ia menghadapi petenis unggulan ke-13, Alex De Minaur di perempatfinal Paris Masters.

Petenis peringkat 4 dunia, Jannik Sinner terpaksa mengundurkan diri jelang laga melawan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur akibat kelelahan. Petenis berkebangsaan Italia memenangkan laga tiga set panjang yang berakhir pada pukul 2.37 dini hari waktu setempat di babak sebelumnya. Dengan lolos ke perempatfinal Paris Masters, petenis unggulan ke-13 masih tetap mengincar satu tempat di ATP Finals.

Sementara setelah menundukkan Daniil Medvedev di babak sebelumnya, petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov belum terbendung setelah ia mampu memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik. Ia kini lolos ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua pada musim ini setelah melaju ke semifinal di Shanghai bulan lalu.

Pencapaian terbaik petenis berusia 32 tahun, Dimitrov di Paris Masters adalah semifinal pada musim 2019. Ia akan berusaha mengulangi pencapaian tersebut ketika menghadapi petenis unggulan ke-11, Hubert Hurkacz yang mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Andrey Rublev, Grigor Dimitrov, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-segel-kemenangan-ke-20-turnamen-masters-musim-ini-di-paris
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini