Andrey Rublev Sabet Gelar Pertama Musim 2024 Di Hong Kong

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Jan 2024, 20:55 WIB
Andrey Rublev Kantongi Gelar Pertama Musim 2024 Di Hong Kong

Andrey Rublev [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev berhasil menyabet gelar ke-15 dalam kariernya sekaligus gelar kesepuluh turnamen hard-court di Hong Kong Open musim 2024.

Di final Hong Kong Open, petenis unggulan pertama mengklaim kemenangan cukup meyakinkan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori yang masih mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 78 menit, petenis berusia 26 tahun kini semakin mendominasi head to head melawan petenis berusia 24 tahun, Ruusuvuori dengan 3-1, membalaskan kekalahan dari petenis berkebangsaan Finlandia ketika mereka bertemu di Cincinnati musim 2023.

“Ini perasaan yang menyenangkan,” seru Rublev. “Saya sangat menikmati pekan saya di sini. Ini sungguh perasaan yang luar biasa, mengawali musim yang baru dengan gelar. Saya menyukai kota ini, turnamen ini, dan saya memainkan permainan apik.”

Petenis peringkat 5 dunia kini memenangkan sembilan pertandingan terakhir yang ia lakoni melawan petenis di luar peringkat 50 besar, dengan kekalahan terakhir dari petenis di peringkat tersebut ia alami ketika menghadapi Ruusuvuori.

Petenis unggulan pertama harus bermain ekstra keras demi memenangkan gelar Hong Kong Open, di mana turnamen ATP level 250 tersebut kembali digelar untuk kali pertama sejak musim 2020. Ia harus mengatasi dua petenis muda, Shang Juncheng dan Arthur Fils di set ketiga, tetapi ia cukup tangguh bagi petenis berkebangsaan Finlandia.

Di sepanjang final, juara Monte Carlo Open musim 2023 berhasil melesatkan 13 winner dengan hanya melakukan enam unforced error. Ia juga mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi dan memanfaatkan dua dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

“Saya bermain dengan level permainan yang positif di sepanjang turnamen. Saya pikir saya bermain dengan level yang tinggi di final. Kemenangan ini memberi saya kepercayaan diri lebih untuk Australian Open,” lanjut Rublev.

Sementara Ruusuvuori pekan ini melakoni final kedua dalam kariernya setelah kalah dari petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa di Pune musim 2022. Berkat perjalanan menuju final Hong Kong Open, ia akan naik 19 peringkat dan menembus peringkat 50 besar.

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Open, Andrey Rublev, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-sabet-gelar-pertama-musim-2024-di-hong-kong
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini