Andrey Rublev Meluncur Ke Babak Ketiga Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Apr 2021, 22:13 WIB
Andrey Rublev melenggang ke babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Andrey Rublev tak habiskan banyak waktu di babak kedua Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Andrey Rublev hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk mengklaim kemenangan pertama di musim clay-court yang digelar di Eropa ketika ia turun di Monte Carlo Open.

Petenis unggulan keenam tampil meyakinkan ketika memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas qualifier asal Italia, Salvatore Caruso. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan keenam melaju ke babak ketiga Monte Carlo Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya senang dengan permainan saya untuk pertandingan pertama di musim clay-court,”ungkap Rublev.

“Saya sedikit kaku, karena pastinya saya tidak banyak berlatih di clay-court dan sebelumnya saya tidak melakoni pertandingan di atasnya.”

“Caruso telah bermain dari babak kualifikasi, jadi, ia sudah terbiasa dengan clay-court dan di atas lapangan itu, ia benar-benar berbahaya. Saya benar-benar senang bahwa saya bisa menang dengan dua set langsung.”

Kemenangan petenis berkebangsaan Rusia atas Caruso membuatnya semakin mengungguli petenis putra lain pada musim ini dengan mengantongi 21 kemenangan (21-4). Petenis yang musim lalu melaju ke perempatfinal French Open, pekan ini mengincar gelar turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 8 dunia mengambil alih kontrol pertandingan dari bola pertama. Ia menggunakan forehand di sepanjang pertandingan demi mendikte pertandingan dari area baseline dan menyudutkan petenis berkebangsaan Italia untuk terus bertahan.

Petenis yang telah mengantongi delapan gelar pun menutup pertandingan dengan forehand menyilang.

Demi satu tempat di perempatfinal Monte Carlo Open, Rublev akan bertemu petenis unggulan kesembilan, Roberto Bautista Agut.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut membutuhkan waktu 90 menit demi memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis AS, Tommy Paul.

Sampai saat ini, Bautista Agut unggul dalam head to head melawan Rublev dengan 3-2, tetapi petenis berkebangsaan Rusia memenangkan pertandingan terakhir mereka yang berlangsung di turnamen clay-court, German Open, Hamburg musim lalu.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin berhasil mencetak kemenangan dua set langsung lain. Juara Chili Open musim ini, Garin menciptakan 16 peluang break point dalam perjalanan menyabet kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, John Millman.

Menantikan Garin di babak ketiga Monte Carlo Open adalah petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas.

Petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille juga menembus babak ketiga setelah melumpuhkan rekan senegara Millman, Alexei Popyrin dengan 7-5, 2-6, 6-3 dan selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegara Bautista Agut, Alejandro Davidovich Fokina.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Andrey Rublev, Salvatore Caruso, Roberto Bautista Agut, Cristian Garin

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini