Andrey Rublev Jatuh Bangun Demi Final Di Hong Kong

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jan 2024, 22:20 WIB
Andrey Rublev Banting Tulang Demi Final Di Hong Kong

Andrey Rublev [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Andrey Rublev harus berjuang habis-habisan demi mengakhiri mimpi Shang Juncheng di Hong Kong Open musim 2024.

Petenis peringkat 5 dunia akhirnya menumbangkan petenis muda asal Cina, Shang dengan 4-6, 6-2, 6-3 di semifinal Hong Kong Open yang bertahan selama 2 jam 10 menit.

Petenis berusia 18 tahun, Shang yang mengamankan peluang match point demi memenangkan babak pertama dan kedua di Hong Kong, langsung tancap gas pada pertemuan pertama melawan petenis peringkat 5 dunia.

Petenis peringkat 183 dunia, Shang telah bermain tanpa rasa gugup ketika melawan petenis yang lebih tua dan peringkatnya lebih tinggi daripada dirinya di sepanjang pekan. Apalagi setelah mengklaim kemenangan terbaik dalam kariernya sampai saat ini, yaitu ketika mengalahkan petenis peringkat 16 dunia, Frances Tiafoe.

Namun, petenis peringkat 5 dunia mampu menemukan cara untuk mematahkan kegigihan petenis berkebangsaan Cina, termasuk dengan memanfaatkan peluang break di game kedelapan set ketiga yang terbukti menentukan.

“Itu pertandingan yang sangat sengit,” aku Rublev. “Ia sangat berbakat, penuh tenaga, dan ia bermain dengan luar biasa. Saya pikir di beberapa momen saya tidak memiliki peluang, karena saya merasa ia mendominasi dan saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan.”

“Tetapi, saya terus berjuang, tetap berusaha mengatakan sesuatu yang positif. Pada akhirnya saya mampu menciptakan peluang break, memenangkan set kedua, dan set ketiga berlangsung lebih imbang sampai game kedelapan.”

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan pertama menembakan 29 winner, termasuk 12 ace dalam perjalanan menuju final ke-24 dalam kariernya.

Di final Hong Kong Open, Rublev akan bertemu petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori yang menyisihkan petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner dengan 4-6, 7-5, 6-3.

Petenis peringkat 69 dunia, Ruusuvuori juga harus bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 12 menit demi melaju ke final turnamen ATP kedua dalam kariernya.

“Itu pertandingan yang sangat ketat,” tutur Ruusuvuori. “Kemenangan yang sangat positif dan kini saya berada di final, dan itulah mengapa kami bermain tenis. Jadi, saya akan memasuki lapangan dan menikmatinya. Saya hanya berusaha bertahan sekuat mungkin secara fisik dan membuatnya sesulit mungkin baginya.”

Artikel Tag: Tenis, Hong Kong Open, Andrey Rublev, Shang Juncheng, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-jatuh-bangun-demi-final-di-hong-kong
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini