Andrey Rublev Dan Stefanos Tsitsipas Melenggang Ke Semifinal Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Des 2022, 11:12 WIB
Andrey Rublev dan Stefanos Tsitsipas kompak ke semifinal di Abu Dhabi

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev akan meneruskan usaha mempertahankan gelar Mubadala World Tennis Championship di edisi musim 2022.

Petenis peringkat 8 dunia yang mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray di final Mubadala World Tennis Championship musim lalu, mengalahkan petenis peringkat 26 dunia, Borna Coric dengan 7-6, 6-4 pada laga yang berlangsung sengit.

Bahkan, hanya tercipta satu peluang break point di sepanjang set pertama yang Rublev hadapi dan atasi. Setelah kedua petenis servis dengan baik, babak tiebreak terasa tidak akan berakhir dan petenis berkebangsaan Kroasia, Coric menjadi petenis yang pertama lengah, setelah ia kehilangan poin dari servisnya sehingga memberi keunggulan 4-3 kepada petenis peringkat 8 dunia dan sekali lagi ketika menghadapi set point.

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama setelah kedua petenis tidak memberi peluang di servis masing-masing. Hal tersebut bertahan sampai game kesembilan dan sekali lagi Coric menjadi petenis yang lengah, memberikan dua peluang break point kepada Rublev sebelum mengkonversi peluang match point kedua.

Berkat kemenangan tersebut, Rublev membukukan laga semifinal melawan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz. Kedua petenis belum pernah bertemu di turnamen ATP sebelumnya.

Sementara petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas akan menantang petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud di semifinal Mubadala World Tennis Championship setelah mengandaskan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan 6-1, 6-4.

Tercium aroma balas dendam di pertandingan tersebut dengan petenis peringkat 4 dunia, Tsitsipas menyamakan head to head di ajang eksibisi Timur Tengah melawan Norrie yang mengalahkannya ketika mereka bertemu di Diriyah Cup, Arab Saudi pekan lalu.

Set pertama didominasi juara Monte Carlo Open musim 2022, Tsitsipas. Ia terus mendikte pertandingan dan tampil dengan lebih agresif.

Set kedua berlangsung lebih kompetitif setelah kedua petenis mempertahankan servis masing-masing selama delapan game pertama, sampai Tsitsipas menciptakan peluang break di game kesembilan. Setelah itu, petenis berkebangsaan Yunani tidak terbendung dan memenangkan pertandingan setelah pengembalian Norrie terlalu melebar.

Di turnamen ATP, Tsitsipas telah bertemu Ruud sebanyak dua kali yang terjadi pada musim 2021. Petenis berkebangsaan Norwegia memenangkan pertemuan pertama mereka di Madrid dan petenis berkebangsaan Yunani membalasnya di Toronto.

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Andrey Rublev, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andrey-rublev-dan-stefanos-tsitsipas-melenggang-ke-semifinal-di-abu-dhabi
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini