Andrea Petkovic Ingin Bertahan Satu Musim Lagi

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Mei 2020, 15:04 WIB
Andrea Petkovic Ingin Bertahan Satu Musim Lagi

Andrea Petkovic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic sebenarnya merencanakan musim 2020 sebagai musim perpisahan dengan dunia tenis.

Transisi Petkovic dari dunia tenis telah dimulai sejak beberapa bulan lalu, termasuk menjadi pembawa acara berita olahraga di ZDF, Jerman, di antara hal lain yang ia lakukan. Petkovic dipertimbangkan sebagai individu yang memiliki banyak minat. Baru-baru ini, ia bahkan mendirikan klub buku.

“Saya tidak ingin COVID-19 mengakhiri karier saya,” ungkap Petkovic kepada FAZ. “Saya ingin tetap bermain, tetapi tidak seperti dulu dan fokus dengan turnamen-turnamen besar serta turnamen yang digelar dekat saya, seperti Bad Homburg atau Berlin.”

Saat ini, Petkovic berlatih di lapangan setiap satu jam setiap harinya agar bisa mempertahankan permainan dan tetap bugar. Rencana Petkovic adalah pergi ke tempat latihan selama satu bulan sebelum turnamen kembali dilanjutkan meski belum pasti kapan atau apakah musim 2020 masih akan bisa dilanjutkan. Turnamen tenis saat ini ditangguhkan setidaknya sampai 13 Juli.

“Satu-satunya hal yang saya bisa bayangkan musim ini adalah Grand Slam digelar tanpa penonton, karena turnamen sebesar itu mampu melakukannya, tetapi saya tidak tahu bagaimana turnamen yang lebih kecil bisa melakukannya tanpa penonton,” tutur Petkovic.

US Open saat ini masih tetap akan digelar sesuai rencana dan akan mengambil keputusan pada pertengahan Juni mendatang tentang memindahkan waktu perhelatan atau bahkan membatalkannya. Sementara French Open telah ditunda dan direncanakan akan digelar pada akhir September.

Petkovic tampaknya mengharapkan French Open bisa digelar.

“Saya pikir Fench Open bisa digelar tanpa penonton,” tukas Petkovic yang lolos ke semifinal French Open musim 2014.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, andrea petkovic

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini