Anastasija Sevastova Bertahan Dari Gempuran Ana Bogdan Di Bukares

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Jul 2019, 07:16 WIB
Anastasija Sevastova Bertahan Dari Gempuran Ana Bogdan Di Bukares

Anastasija Sevastova

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Anastasija Sevastova membungkam para penonton tuan rumah di Bucharest Open setelah menundukkan petenis harapan mereka, Ana Bogdan di laga pertamanya.

Sevastova tiba di Bukares dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 11 dunia, hanya terpaut 10 poin dari debutnya di peringkat 10 besar. Musim lalu, Bukares menjadi tempat yang mengesankan bagi petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova. Ia mengklaim gelar di Bukares sebelum melenggang ke semifinal di US Open dan final di China Open.

Lawan Sevastova di babak pertama Bucharest Open ini, Bogdan menyudutkan Sevastova untuk mengerahkan semua kemampuannya dan bahkan memberikan sedikit deja vu kepada Sevastova. Pada musim 2017, Bogdan secara mengejutkan mampu menyisihkan petenis unggulan pertama, Sevastova di perempatfinal Bucharest Open, satu-satunya pertemuan kedua petenis sebelum pertemuan di Bukares pekan ini.

“Terakhir kali saya kalah darinya di sini, pertandingannya cukup pendek,” ungkap Sevastova. “Saya memperkirakan pertandingan yang sengit. Ia bermain dengan cukup baik di sini dan ia petenis yang memukau di clay-court. Itu pertandingan babak pertama yang alot.”

Di pertemuan kali ini, Sevastova membalikkan keadaan dan menyingkirkan Bogan setelah melalui laga yang bertahan selama 3 jam 2 menit sebelum memetik kemenangan dengan hasil ketat 5-7, 7-6, 7-5.

Di babak kedua, Sevastova akan berhadapan dengan petenis tuan rumah lainnya, Patricia Maria Tig setelah Maria Tig membantai Anna Bondar dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1.

“Saya hanya memenangkan satu pertandingan di Wimbledon, jadi saya memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri,” imbuh Sevastova sambil bercanda tentang perubahan lapangan.

“Tetapi seperti biasanya, pertandingan pertama di clay-court sedikit berbeda. Anda hanya memerlukan waktu untuk berjuang melewatinya.”

Sementara petenis unggulan kedelapan, Kristyna Pliskova berhasil menyingkirkan petenis tuan rumah lainnya, Alexandra Cadantu dengan 7-5, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan Ysaline Bonaventure yang mengalahkan Tereza Mrdeza dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Bucharest Open, Anastasija Sevastova, Ana Bogdan

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini