Anastasia Pavlyuchenkova Tantang Elena Rybakina Di Semifinal Doha

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Feb 2024, 04:12 WIB
Anastasia Pavlyuchenkova Siap Bersaing Kontra Elena Rybakina Di Semifinal Doha

Anastasia Pavlyuchenkova [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anastasia Pavlyuchenkova membukukan satu tempat di semifinal Qatar Open, Doha musim 2024 dengan memenangkan laga perempatfinal yang mempertemukan dua petenis non unggulan.

Runner up French Open musim 2021 mengalahkan runner up Australian Open musim 2022, Danielle Rose Collins dengan 7-5, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 hard-court untuk kali pertama dalam 14 musim terakhir.

Petenis peringkat 32 dunia melakoni perempatfinal pertama di Qatar Open setelah kalah di babak 16 besar turnamen tersebut sebanyak dua kali dan kini ia lolos ke semifinal turnamen WTA level 1000 keempat dalam kariernya sekaligus kali pertama di permukaan lapangan mana pun sejak Madrid Open musim 2021. Tetapi ia terakhir kali lolos ke semifinal turnamen level tersebut di hard-court pada musim 2010 di Cincinnati.

“Saya tidak pernah bermain dengan baik di Qatar, jadi, saya selalu berpikir kondisinya tidak, seperti baik untuk saya dan untuk beberapa alasan, saya tidak pernah bermain dengan apik di sini, dan terutama di turnamen level ini, dalam kondisi seperti ini,” aku Paavlyuchenkova.

“Jadi, sekarang, saya hanya merasa benar-benar bangga, karena kadang-kadang anda bermain seperti saya, contohnya, di Madrid atau French Open, dan saya tidak mengatakan itu hal yang normal bahwa saya bisa bermain dengan baik di sana, tetapi rasanya berbeda ketika anda benar-benar merasa, ‘Baiklah, turnamen ini benar-benar berat dan saya tidak bermain dengan baik di sini untuk waktu yang lama’, dan kini anda bermain dengan baik, itu terasa lebih istimewa.”

Petenis berusia 32 tahun membutuhkan 1 jam 34 menit demi mengatasi mantan petenis peringkat 7 dunia, Rose Collins.

Demi satu tempat di final turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya, Pavlyuchenkova akan menantang petenis unggulan ketiga, Elena Rybakina yang bangkit dari kedudukan 1-4 di set pertama sebelum membantai runner up US Open musim 2021, Leylah Annie Fernandez dengan 6-4, 6-2.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina menyambar enam game secara beruntun dalam perjalanan membalikkan keadaan di pertemuan pertama melawan Annie Fernandez dan melenggang ke semifinal ketiga dari lima turnamen yang ia telah lakoni pada musim 2024.

Jelang semifinal Qatar Open, Pavlyuchenkova pernah mengalahkan Rybakina di satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, yaitu di French Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Anastasia Pavlyuchenkova, Danielle Rose Collins, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anastasia-pavlyuchenkova-tantang-elena-rybakina-di-semifinal-doha
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini