Anastasia Pavlyuchenkova Tampil Tanpa Cela Untuk Awali Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Mei 2023, 23:01 WIB
Anastasia Pavlyuchenkova Langsung Tancap Gas Di Laga Pembuka Italian Open

Anastasia Pavlyuchenkova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kembali beraksi setelah mengalami cedera, Anastasia Pavlyuchenkova berhasil mengantongi kemenangan pertama ketika ia meramaikan Italian Open di Roma musim 2023.

Mantan petenis peringkat 11 dunia tampil tanpa ampun ketika membantai petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Sara Errani dengan hasil telak 6-1, 6-1 di babak pertama Italian Open yang berlangsung selama 62 menit saja.

Petenis yang melewatkan sebagian besar musim 2022 setelah harus berhadapan dengan cedera lutut, saat ini menghuni peringkat 506 dunia. Ia memenangkan babak pertama di Madrid Open beberapa pekan lalu sebelum kalah dari rekan senegaranya, Daria Kasatkina di babak kedua.

Melawan Errani, runner up French Open musim 2021, Pavlyuchenkova memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga tidak menghadapi satu pun peluang break point dan mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 31 tahun semakin unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 78 dunia, Errani dengan 6-2.

Di babak kedua, Pavlyuchenkova harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan menantang petenis peringkat 1 dunia yang telah dua kali menjuarai Italian Open, Iga Swiatek.

Di bagian undian yang sama dengan Pavlyuchenkova, petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko mengalahkan rekan senegaranya, Elina Svitolina dengan 6-4, 6-3 dan akan menjadi lawan petenis unggulan ke-28, Bernarda Pera di babak kedua.

Petenis AS, Sloane Stephens juga mengawali Italian Open dengan sukses. Ia mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska dengan 6-4, 6-1 dalam waktu 82 menit.

Kedua petenis cukup kesulitan untuk memenangkan servis kedua mereka setelah Stephens memenangkan 38 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Podoroska memenangkan 25 persen poin dari servis keduanya. Tetapi, juara US Open musim 2017 mampu memenangkan 96 persen poin dari servis pertamanya yang membantu dirinya melalui babak pertama tanpa banyak kendala.

Stephens mengamankan satu dari dua peluang break point yang ia hadapi sambil mengkonversi lima peluang break point yang ia ciptakan. Selanjutnya, ia akan menjadi lawan petenis unggulan ke-14, Victoria Azarenka.

Rekan senegara Stephens, Taylor Townsend juga mengawali babak pertama Italian Open dengan kemenangan. Membutuhkan waktu 2 jam 9 menit, ia akhirnya mampu melumpuhkan petenis berkebangsaan Belgia, Ysaline Bonaventure dengan 4-6, 6-1, 7-5.

Di babak kedua, Townsend akan menghadapi rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ketiga, Jessica Pegula.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Anastasia Pavlyuchenkova, Sara Errani, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anastasia-pavlyuchenkova-tampil-tanpa-cela-untuk-awali-italian-open
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini