Anastasia Gasanova Permalukan Petenis Unggulan Ketiga Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jan 2021, 20:12 WIB
Anastasia Gasanova melenggang ke babak ketiga Abu Dhabi Open 2021

Anastasia Gasanova ketika tampil di babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Qualifier asal Rusia, Anastasia Gasanova menyebabkan kekalahan terbesar pada musim 2021 sampai sejauh ini di Abu Dhabi Open.

Sebagai petenis peringkat 292 dunia, ia secara mengejutkan berhasil mengalahkan petenis unggulan ketiga yang pernah bertengger di peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova dengan 6-2, 6-4, kemenangan meyakinkan yang mengantarkannya ke babak ketiga Abu Dhabi Open pekan ini.

“Itu bukan saya di lapangan,” ungkap Gasanova masih tidak percaya dengan kemenangan mengejutkan tersebut.

“Saya sangat yakin dengan diri saya sendiri. Saya benar-benar senang saat ini.”

Petenis berusia 21 tahun debut di turnamen WTA pada pekan ini dan mencatatkan kemenangan pertama di turnamen WTA ketika mengalahkan Mona Barthel di babak pertama Abu Dhabi Open.

Namun, kemenangan atas petenis peringkat 6 dunia, Pliskova yang diperjuangkan selama 72 menit menjadi hal yang sama sekali baru baginya, karena pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertamanya melawan petenis peringkat 100 besar, lebih khusus lagi, petenis peringkat 10 besar.

Petenis berkebangsaan Rusia memanfaatkan semua peluang di pertandingan tersebut, mengimbangi Pliskova yang penuh tenaga dalam hal menghasilkan winner dengan menciptakan 18 winner dan ia mematahkan petenis peringkat 6 dunia dalam empat kesempatan, sementara ia sendiri hanya kehilangan servisnya dalam satu kesempatan.

Petenis peringkat 292 dunia berhasil menekan jumlah unforced error yang tercipta dari raketnya dengan melakukan 15 unforced error, sedangkan petenis berkebangsaan Ceko malah melakukan 28 unforced error.

“Saya benar-benar terkejut, tetapi ketika saya bangun hari ini (9/1), saya pikir, mengapa tidak, mengapa tidak saya memenangkan pertandingan itu. Sebenarnya, saya pikir saya akan kalah di babak kualifikasi atau semacamnya, tetapi saya hanya mendorong diri saya sendiri, saya harus menang, dan saya ingin menang,” jelas Gasanova.

“Saya memiliki target pada musim 2021, berada di peringkat 200 besar. Saya tidak tahu jika saya melakukannya hari ini, tetapi itu target saya. Dan bertanding melawan petenis peringkat 10 besar adalah peluang emas bagi saya dan itu peluang luar biasa untuk memperlihatkan bagaimana saya bisa bermain.”

Bagi Pliskova, kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama dari petenis di luar peringkat 50 besar sejak ia kalah dari petenis peringkat 73 dunia, Jelena Ostapenko di Beijing musim 2019. Ia telah memenangkan gelar di pekan pertama pada tiga musim dari empat musim terakhir (di Brisbane musim 2017, 2019, dan 2020), tetapi kini ia akan pulang dari Abu Dhabi dengan membawa 1-1 di awal musim 2021.

Memperebutkan satu tempat di perempatfinal Abu Dhabi Open, Gasanova selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Anastasia Gasanova, Karolina Pliskova

1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini