Ana Ivanovic Ungkapkan Lawan Tertangguh Yang Pernah Ia Hadapi

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Jun 2020, 14:42 WIB
Ana Ivanovic Ungkapkan Lawan Tertangguh Yang Pernah Ia Hadapi

Ana Ivanovic ketika berlaga di US Open 2016

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis berkebangsaan Serbia, Ana Ivanovic telah bertanding melawan banyak petenis di sepanjang karier yang bertahan selama 13 musim.

Dan karena ia bertanding melawan begitu banyak petenis, Ivanovic ditanya petenis mana yang menjadi lawan tertangguh yang pernah ia hadapi.

Ivanovic melakukan perbincangan secara langsung melalui media sosial ketika ia ditanya tentang hal tersebut. ia pun mulai membicarakan petenis lain yang cukup tangguh untuk dilawan, tetapi mengakui bahwa lawan tertangguh yang pernah ia hadapai adalah petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova.

“Bagi saya, lawan tertangguh untuk dihadapi adalah Karolina Pliskova. Untuk membaca servisnya, lalu anda tidak bisa memperkirakan di sisi mana pukulannya akan datang, sehingga ia bisa menyamarkan pukulannya dengan sangat baik. Saya senang membaca permainan lawan, tetapi dengannya, terlalu sulit untuk melakukannya. Anda tidak bisa benar-benar mendapatkan ritme permainannya bersamanya,” papar Ivanovic.

Kesulitan yang Ivanovic hadapi terbukti dalam head to head melawan Pliskova. Mereka telah bertemu sebanyak lima kali dan Ivanovic harus menelan kekalahan di kelima pertemuan tersebut. Seakan menambah garam ke atas luka, Ivanovic hanya berhasil merebut satu set dari kelima pertemuan tersebut. Jadi, sudah jelas bahwa ia tidak bisa menemukan cara untuk bertanding melawan Pliskova.

Kebanyakan pertemuan antara Ivanovic dan Pliskova terjadi pada musim terakhirnya di dunia tenis, yakni musim 2016.

Pengunduran diri Ivanovic dari dunia tenis mengejutkan banyak pihak karena saat itu usianya masih tergolong muda. Ia baru berusia 28 tahun ketika memutuskan gantung raket, usia yang masih sangat muda, terutama ketika banyak petenis yang lebih tua masih berkompetisi di dunia tenis.

Alasan yang membuat Ivanovic untuk pensiun adalah karena ia tidak bisa lagi tampil dengan level tertinggi. Ia sebenarnya dalam perjalanan untuk kembali ke level tersebut pada periode 2014 – 2015, tetapi ia memutuskan untuk menggantungkan raket.

Ivanovic saat ini berusia 32 tahun, usia yang belum terlalu tua dan itu artinya ia masih bisa kembali berkiprah di dunia tenis. Kita telah melihat banyak petenis yang melakukannya dan kita harap kita akan melihatnya melakukan hal tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Ana Ivanovic, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ana-ivanovic-ungkapkan-lawan-tertangguh-yang-pernah-ia-hadapi
2999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini