Amankan Tujuh Match Point, Kaja Juvan Pulangkan Venus Williams Dari Acapulco

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Feb 2020, 18:11 WIB
Amankan Tujuh Match Point, Kaja Juvan Pulangkan Venus Williams Dari Acapulco

Kaja Juvan

Berita Tenis: Qualifier asal Slovenia, Kaja Juvan memperlihatkan performa impresif di babak pertama Mexican Open, Acapulco melawan petenis veteran AS, Venus Williams.

Juvan harus mengamankan tujuh match point pada kedudukan 4-6, 4-5 sebelum mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Williams dengan 4-6, 7-6, 6-2.

Petenis yang masih berusia 19 tahun, Juvan yang saat ini menghuni peringkat 125 dunia, mengklaim kemenangan pertama di turnamen WTA musim ini setelah berkutat selama 2 jam 38 menit melawan Williams yang telah memenangkan gelar di Acapulco sebanyak dua kali dan mengantongi tujuh gelar Grand Slam.

“Rasanya tidak nyata,” seru Juvan yang debut di Acapulco dengan fantastik setelah menundukkan Williams yang memenangkan gelar di Acapulco secara beruntun pada musim 2009 dan 2010.

“Saya ingat ketika tertinggal 4-5. Saya merasa benar-benar bersyukur bisa memenangkannya dan saya rasa saya sedikit lebih beruntung.”

Kedua petenis menyelesaikan pertandingan dengan jumlah winner yang sama, 28 winner. Tetapi, Juvan melakukan delapan unforced error lebih sedikit daripada unforced error yang dilakukan petenis unggulan kelima, Williams dan setelah bertahan dari sejumlah match point di set kedua, Juvan mengambil alih kontrol pertandingan di set ketiga, termasuk mengkonversi tiga dari lima break point yang diciptakannya.

Berkat kerja kerasnya, Juvan berhak melenggang ke babak kedua untuk melawan rekan senegaranya, Tamara Zidansek yang menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya dengan 6-3, 6-4.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Lin Zhu juga meloloskan diri ke babak kedua usai menyisihkan Katarina Zavatska dengan 7-6, 6-2 dan akan menantang Katie Boulter yang melumpuhkan Francesca Di Lorenzo dengan 2-6, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Kaja Juvan, venus williams, Tamara Zidansek

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini