Amanda Anisimova Segel Tiket Menuju Perempatfinal Di San Jose

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Agu 2022, 04:53 WIB
Amanda Anisimova segel kemenangan pertama atas Karolina Pliskova di San Jose

Amanda Anisimova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Amanda Anisimova mengklaim kemenangan pertama atas Karolina Pliskova ketika mereka bertemu di Silicon Valley Classic, San Jose musim 2022.

Setelah kecolongan satu set dan tertinggal dengan peluang break, petenis tuan rumah membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan 3-6, 7-5, 6-1 demi satu tempat di perempatfinal Silicon Valley Classic.

Petenis peringkat 22 dunia tertinggal dengan 3-6, 3-2, tetapi ia mematahkan servis petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova di game tersebut sebelum menyambar 10 dari 11 game selanjutnya. Sebelum pertemuan di Silicon Valley Classic, ia tertinggal dengan 0-4 melawan mantan petenis peringkat 1 dunia dan hanya bisa memenangkan satu set di keempat pertemuan tersebut.

Head to head antara Anisimova melawan Pliskova termasuk kekalahan ketat 7-5, 6-7, 7-6 di babak kedua US Open musim lalu ketika petenis peringkat 22 dunia mendapatkan peluang match point.

Petenis berusia 20 tahun menyatakan bahwa kemenangan ke-31 pada musim 2022 tersebut menjadi bukti tentang seberapa jauh ia telah berkembang dalam 12 bulan terakhir. Ia menjadi salah satu dari empat petenis putri yang telah mengantongi 30 kemenangan atau lebih pada musim ini, bergabung dengan Iga Swiatek, Ons Jabeur, dan Simona Halep.

“Hal itu berarti saya telah banyak berkembang dan saya merasa sangat senang mendapatkan kemenangan ini,” seru Anisimova. “Di set pertama dan kedua, saya merasa sangat gugup. Saya merasakan kecemasan dalam beberapa hari terakhir dan saya pikir hal itu terlihat di pertandingan kali ini. Saya mampu mengatasinya, menempatkan es di muka saya, dan menemukan permainan saya.”

“Saya merasa gembira bisa membalikkan keadaan, karena satu musim lalu, saya pikir saya tidak akan bisa melakukannya.”

Petenis tuan rumah melenggang ke perempatfinal di San Jose untuk kali kedua setelah ia melangkah sejauh itu pada musim 2019.

Menantikan Anisimiova di perempatfinal adalah petenis unggulan pertama, Maria Sakkari atau rekan senegaranya, Shelby Rogers.

Di lapangan lain, petenis unggulan ketujuh, Daria Kasatkina bermain dengan memukau ketika membantai petenis tuan rumah, Taylor Townsend dengan 6-4, 6-0.

Dengan kemenangan tersebut, Kasatkina melenggang ke perempatfinal untuk melawan petenis unggulan keempat, Aryna Sabalenka atau petenis tuan rumah, Caroline Dolehide.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Amanda Anisimova, Karolina Pliskova, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/amanda-anisimova-segel-tiket-menuju-perempatfinal-di-san-jose
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini