Amanda Anisimova Dan Jessica Pegula Kompak Maju Ke Babak Kedua Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Mei 2022, 06:07 WIB
Amanda Anisimova dan Jessica Pegula lewati tantangan pertama di Italian Open 2022

Amanda Anisimova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Amanda Anisimova mengerahkan kemampuan terbaik untuk melewati set ketiga yang lebih kompetitif di babak pertama Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis peringkat 32 dunia harus kehilangan set kedua sebelum ia menyingkirkan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova dengan 6-2, 0-6, 6-4 di Italian Open.

Setelah memenangkan set pertama, petenis AS harus kehilangan tujuh game secara beruntun sehingga menemukan dirinya tertinggal 0-1 di set penentu. Tetapi ia menenangkan diri hingga kedudukan menjadi imbang dengan 3-3, lalu ia mematahkan Martincova demi kedudukan 4-3.

Setelah mengamankan dua peluang break point di service game berikutnya, petenis peringkat 32 dunia dengan tenang menutup pertandingan yang berakhir setelah 2 jam 8 menit.

Kemenangan tersebut mengantarkan Anisimova untuk bertemu petenis unggulan ke-12, Belinda Bencic di babak kedua Italian Open.

“Setelah pertandingan, saya melihat Belinda dan saya berbicara kepadanya. Saya seperti, ‘Semoga beruntung besok!’,” ungkap Anisimova. “Lalu saya menyadari bahwa saya akan bertanding melawanny.”

“Saya bertanding melawannya di Australia dan ia petenis yang benar-benar handal. Saya yakin kami akan melalui pertandingan epik lainnya. Kami selalu bermain dengan sangat baik melawan satu sama lain, jadi, saya menantikan pertandingan itu.”

Permainan penuh kekuatan dari area baseline semifinalis French Open musim 2019, Anisimova telah mengantarkannya ke semifinal di Charleston musim ini dan ia tiba di Roma dengan tampil di perempatfinal Madrid Open pekan lalu.

Sejumlah petenis AS juga mengikuti jejak Anisimova menuju babak kedua Italian Open pekan ini.

Baru saja melakoni final turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Madrid Open pekan lalu, petenis peringkat 11 dunia, Jessica Pegula harus mengatasi laga menantang melawan Liudmila Samsonova.

Bermain dengan kaki kiri bagian atas yang dibalut, petenis AS, Pegula bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum mengukir kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 16 menit dan Pegula membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina.

Sementara petenis AS lain, Lauren Davis secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan ke-11, Jelena Ostapenko dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3.

Menghuni peringkat 102 dunia, Davis tampak nyaman di atas lapangan merah Foro Italico untuk menyingkirkan juara French Open musim 2017, Ostapenko sehingga ia memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar pada musim 2022.

Lolos ke babak kedua Italian Open untuk kali kedua dalam kariernya, Davis selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina yang mengalahkan Elina Avanesyan dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Amanda Anisimova, Tereza Martincova, Jessica Pegula, Lauren Davis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/amanda-anisimova-dan-jessica-pegula-kompak-maju-ke-babak-kedua-di-roma
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini