Alize Cornet Tidak Yakin Dengan US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Jul 2020, 07:17 WIB
Alize Cornet Tidak Yakin Dengan US Open

Alize Cornet

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet menyatakan bahwa ia tidak yakin apakah ia akan pergi dan bertanding di US Open pada Agustus mendatang.

Cornet juga merasa marah tentang babak kualifikasi yang tidak akan digelar di US Open musim ini.

Kepada Le Parisien, Cornet menyatakan bahwa meningkatnya jumlah kasus akibat COVID-19 di AS dan semua yang berhubungan dengan peraturan yang akan diterapkan di Grand Slam tersebut menjadi beberapa kekhawatiran Cornet tentang berpartisipasi di US Open.

“Peraturan-peraturan yang akan diterapkan di US Open akan sangat ketat. Hal itu menggambarkan bahwa memulai kembali turnamen tenis masih terlalu dini, tetapi masih tetap dilakukan karena bisnis harus tetap berjalan. Sejujurnya, saya menghadapi banyak kendala dengan Grand Slam itu, terutama ketika saya melihat bagaimana mereka akan mengorganisirnya,” jelas Cornet.

“Kapan saya akan mengambil keputusan? Saya akan menunggu, tetapi saya tidak tahu apa yang saya tunggu. Keinginan saya sebagai petenis tentunya ingin pergi, tetapi keinginan saya sebagai manusia? Saya tidak tahu.”

Cornet juga merasa marah tentang fakta bahwa babak kualifikasi dihilangkan dari US Open musim ini ketika petenis dengan peringkat lebih rendah berjuang sangat keras selama masa lockdown.

“Sungguh disayangkan tidak akan ada babak kualifikasi. Saya tidak tahu bagaimana mereka merencanakannya! Kita telah membicarakan tentang petenis yang berjuang sangat keras dalam beberapa bulan terakhir dan keputusan US Open adalah menghukum mereka,” tambah Cornet yang telah mengantongi enam gelar turnamen WTA nomor tunggal..

“Ketidaksetaraan pun terjadi. Saya benar-benar berkomitmen untuk mendapati seseorang mewakili kami. Ada terlalu banyak pihak yang berbicara, tetapi tidak ada satu pun yang berubah. Kita bisa saja bersatu dan menyatakan, ‘Maaf, kami tidak akan datang ke US Open’. Mereka tidak akan menggelar turnamen tanpa petenis.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Alize Cornet

341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini