Alize Cornet Pikir Hal Yang Terjadi Pada Kristina Mladenovic Di US Open 2020 Sangat Brutal

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 22:02 WIB
Alize Cornet Pikir Hal Yang Terjadi Pada Kristina Mladenovic Di US Open 2020 Sangat Brutal

Kristina Mladenovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia nomor ganda, Kristina Mladenovic terpaksa mundur dari pertandingan babak ketiga nomor ganda di US Open musim 2020 setelah pihak penyelenggara menerapkan larangan dan protokol yang lebih berat terhadapnya.

Hal tersebut timbul setelah petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic merupakan salah satu petenis yang melakukan kontak langsung dengan rekan senegaranya, Benoit Paire yang mendapatkan hasil positif COVID-19 beberapa waktu sebelum dimulainya US Open musim ini.

Pihak kesehatan berwenang dari Nassau County memberi Mladenovic pemberitahuan karantina yang memaksanya mundur dari nomor ganda US Open musim ini. Hal tersebut memicu kemarahan banyak petenis, termasuk Mladenovic sendiri yang merujuk protokol ketat tersebut sebagai gelembung dalam sebuah gelembung.

Rekan senegara Mladenovic, Alize Cornet menyinggung masalah tersebut dalam konferensi pers usai kemenangan babak ketiga atas Madison Keys. Ia menemukan situasi itu cukup aneh dan tidak senang dengan cara mengeluarkan Mladenovic dari turnamen.

“Saya sangat terkejut. Saya langsung menghubunginya untuk mengetahui apa yang terjadi. Saya pikir ia sedikit kewalahan dengan semua ini. Saya bisa memahaminya. Tetapi situasi tersebut benar-benar aneh, karena ia bisa bertanding di babak pertama nomor tunggal dan nomor ganda, dan sekarang tiba-tiba ia dikeluarkan dari turnamen. Saya pikir itu sangat brutal,” papar Cornet.

“Sekarang ia harus tinggal di sana. Saya tahu itu bagian dari peraturan, tetapi saya pikir itu masih hal yang brutal untuk mengeluarkan seorang petenis seperti itu.”

Seperti yang Cornet ungkapkan, itu adalah keputusan yang sulit untuk ditelan. Mladenovic telah menjalani serangkaian tes dan hasilnya negatif, sehingga ia bisa melakoni babak pertama nomor tunggal dan ganda. Sehingga, keputusan untuk mengkarantinanya tampak tidak wajar dengan melihat hasil tesnya dan fakta bahwa ia telah melakoni paruh pertama dari Grand Slam tersebut.

Karantina tersebut pastinya akan mempengaruhi rencana Mladenovic ke depan. Ia berencana untuk turun di Istanbul setelah US Open, lalu dilanjutkan ke Roma. Tetapi kini, ia mungkin akan menghadapi masa yang suram.

Keputusan mengejutkan dan aneh tersebut membuat para petenis bertanya-tanya tentang penyelenggaran US Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Alize Cornet, Kristina Mladenovic, Benoit Paire

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini