Alize Cornet Paksa Natalia Vikhlyantseva Berkemas Dari Lausanne

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Jul 2019, 12:40 WIB
Alize Cornet Paksa Natalia Vikhlyantseva Berkemas Dari Lausanne

Alize Cornet

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Alize Cornet masih bertahan di Lausanne Open usai memetik kemenangan 4-6, 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Natalia Vikhlyantseva.

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal Lausanne Open, petenis berkebangsaan Perancis, Cornet menyatakan, “Sejauh ini, itu pertandingan terbaik saya di turnamen ini. Saya bermain dengan benar-benar baik kali ini. Saya salut kepada Vikhlyantseva di set pertama, ia tidak banyak melewatkan apapun, memukul bolanya dengan sangat keras, dan tampil dengan sangat agresif.”

“Hal yang saya sukai dari pertandingan kali ini adalah saya menemukan solusi dalam diri saya sendiri untuk membalikkan keadaan dan pada akhirnya saya bisa melalui laga tiga set setelah bermain dengan cukup cerdas. Saya sangat bangga dan senang.”

Cornet – juara bertahan dari turnamen di Lausanne ketika turnamennya di gelar di Gstaad musim lalu – melaju ke semifinal keduanya musim ini setelah 1 jam 52 menit dengan kemenangan atas petenis peringkat 100 dunia, Vikhlyantseva.

“Saya tidak terlalu banyak memikirkan untuk mempertahankan gelar. Saya hanya berusaha melalui satu pertandingan demi satu pertandingan dan setiap pertandingan bagi saya adalah hal yang penting untuk banyak hal, baik permainan, mentalitas, maupun kondisi kesehatan saya,” jelas Cornet.

Petenis peringkat 48 dunia, Cornet mengkonversi delapan dari 12 break point yang diciptakannya. Cornet sempat melakukan empat pelanggaran ganda, tetapi Vikhlyantseva melakukan tujuh pelanggaran ganda.

Demi kembali ke partai puncak, Cornet akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Tamara Korpatsch yang menyisihkan petenis tuan rumah, Jil Teichmann dengan 3-6, 6-0, 6-1.

Dua tempat di semifinal lainnya diisi oleh rekan senegara Cornet, Fiona Ferro dan petenis AS, Bernarda Pera.

Ferro melangkah ke semifinal usai mengeleminasi petenis veteran Australia, Sam Stosurdengan 6-4, 6-2, sementara Pera menyisihkan Han Xinyun dengan 6-0, 5-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Lausanne Open, Alize Cornet, Natalia Vikhlyantseva, Bernarda Pera, Fiona Ferro

1620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini