Alison Riske Sisihkan Coco Vandeweghe Dari San Jose

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Agu 2021, 15:29 WIB
Alison Riske amankan satu tempat di babak kedua Silicon Valley Classic 2021

Alison Riske awali turnamen di San Jose musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Laga pertama dari tiga laga yang mempertemukan petenis tuan rumah di Silicon Valley Classic, San Jose musim 2021 berjalan sesuai dengan keinginan Alison Riske.

Turun di babak pertama Silicon Valley Classic, petenis yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo berhasil mengandaskan rekan senegaranya, Coco Vandeweghe dengan 6-3, 6-4.

Dari kedudukan 0-3 di set pertama, petenis unggulan kelima menyambar sembilan game secara beruntun dalam perjalanan mengalahkan Vandeweghe untuk kali kelima dari 12 pertemuan mereka sekaligus untuk kali pertama dalam empat musim terakhir.

Efisiensi dalam peluang break point menjadi bagian dari yang membedakan di laga yang bertahan selama 88 menit. Vandeweghe hanya berhasil mengkonversi 3 dari 12 peluang break point yang ia ciptakan. Petenis yang kembali beraksi setelah mengalami cedera kaki dan tangan juga melakukan 28 unforced error dengan menghasilkan 17 winner, sementara Riske hanya melakukan 12 unforced error dengan menembakkan 11 winner.

“Bertanding melawan petenis seperti Coco yang bisa membuat anda kewalahan, terutama di beberapa servis pertama, pengembalian pertama, anda harus mempersiapkan diri dengan baik,” ungkap Riske.

“Saya membutuhkan beberapa waktu agar terbiasa, tetapi secara mental, saya bertahan dan saya menjalankan strategi saya. Pada akhirnya, itu hal yang paling penting bagi saya.”

Sebelum turun di San Jose, petenis peringkat 37 dunia mencatatkan 0-2 di turnamen hard-court musim ini, setelah ia kalah di babak pertama Australian Open dan Olimpiade Tokyo.

Demi satu tempat di perempatfinal pertamanya sejak Brisbane International musim lalu, Riske akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Kroasia, Ana Konjuh yang bangkit dari kedudukan 3-5 di set penentu sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan 7-5, 3-6, 7-5 setelah 2 jam 41 menit.

“Saya bertemu dengannya untuk kali pertama, jadi, saya tidak benar-benar tahu apa yang harus saya harapkan,” aku Konjuh.

“Saya pikir itu bukan permainan terbaik dari kami berdua, tetapi di pertandingan seperti itu, benar-benar penting untuk bertahan dan menemukan cara untuk menang. Saya pikir saya berhasil melakukannya kali ini.”

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Petra Martic mengeleminasi petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova dengan 6-3, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette yang mengandaskan petenis berkebangsaan Belanda, Lesley Pattinama Kerkhove dengan 6-3, 6-3.

Sementara Caroline Garcia akan menantang petenis unggulan keempat, Daria Kasatkina di babak kedua Silicon Valley Classic, setelah petenis berkebangsaan Perancis menyingkirkan petenis tuan rumah, Emina Bektas dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Alison Riske, Coco Vandeweghe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alison-riske-sisihkan-coco-vandeweghe-dari-san-jose
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini