Alison Riske Pantang Menyerah Demi Lolos Ke Semifinal Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jun 2022, 17:49 WIB
Alison Riske penuh kegigihan demi tiket menuju semifinal di Nottingham

Alison Riske [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alison Riske menjejakkan kaki di semifinal Nottingham Open musim 2022 setelah memetik kemenangan 4-6, 6-2, 6-1 atas petenis tuan rumah, Harriet Dart pada pertemuan pertama mereka.

Petenis unggulan keenam melenggang ke perempatfinal Nottingham Open berkat kemenangan dua set langsung atas Daria Snigur dan Caroline Garcia.

Sementara perjalanan Dart menuju perempatfinal lebih impresif setelah ia menundukkan Donna Vekic dengan dua set langsung sebelum mengamankan tiga peluang match point melawan petenis peringkat 26 dunia, Camila Giorgi.

Namun, petenis AS membuktikan diri menjadi lawan yang tangguh bagi petenis berusia 25 tahun, Dart setelah petenis AS lolos ke final di Nottingham musim 2016 dan perempatfinal Wimbledon tiga musim setelah itu.

Meskipun begitu, petenis tuan rumah tidak merasa terintimidasi dengan pencapaian lawan yang ada di seberang netnya setelah ia merebut set pertama dalam waktu 61 menit.

Memasuki set kedua, Riske berhasil membalikkan keadaan, termasuk menyambar keunggulan 5-2 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama setelah 45 menit. Di set ketiga, petenis AS mempertahankan momentum dengan merebut keunggulan 4-1 sebelum mengamankan satu tempat di semifinal Nottingham Open dengan mengkonversi peluang match poin keempat di set ketiga yang berlangsung selama 37 menit.

“Saya merasa benar-benar senang berasa di semifinal dan melakoni pertandingan lain,” seru Riske. “Terima kasih kepada semua orang yang hadir, sungguh mengagumkan bermain di hadapan anda semua dan saya sangat bersyukur atas dukungan anda semua.”

“Saya memikirkan tentang apa yang Harriet akan lakukan terhadap saya, jadi, kondisi yang berangin tidak terlalu saya khawatirkan. Itu waktu yang menantang, tetapi tantangan terbesar saya adalah Harrier sendiri.”

“Harriet mengagumkan dengan servisnya dan memiliki permainan apik di grass-court. Ia mengubah arah dengan sangat baik dan bergerak dengan impresif. Itu pertempuran dan saya beruntung menjadi pihak yang menang.”

“Saya masih memiliki dua pertandingan lagi dan kekhawatiran terbesar saya adalah siap untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya serta tentunya memenangkan turnamen ini adalah tujuan utama, tetapi saya tidak bisa melihat jauh ke depan.”

Di semifinal, Riske akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic yang mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic dengan 6-2, 7-6.

Sementara petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia sukses menundukkan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan 6-4, 4-6, 6-3 dan membukukan laga semifinal melawan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova yang memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Alison Riske, Harriet Dart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alison-riske-pantang-menyerah-demi-lolos-ke-semifinal-di-nottingham
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini