Alih-Alih Jadi Kapten Davis Cup, Amelie Mauresmo Terima Pinangan Lucas Pouille

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Des 2018, 11:47 WIB
Alih-Alih Jadi Kapten Davis Cup, Amelie Mauresmo Terima Pinangan Lucas Pouille

Amelie Mauresmo siap bimbing Lucas Pouille untuk mengeluarkan potensi terbaiknya

Mantan petenis Perancis yang mengantongi dua gelar Grand Slam, Amelie Mauresmo memutuskan untuk tidak mengambil posisi sebagai kapten Davis Cup pada musim mendatang setelah menerima pinangan Lucas Pouille untuk jadi pelatihnya.

Mauresmo yang memenangkan Australian Open dan Wimbledon musim 2006, ditunjuk pada Juni lalu untuk menggantikan Yannick Noah yang mengantarkan Perancis memenangkan Davis Cup musim 2017 tetapi kalah di final Davis Cup musim ini melawan Kroasia di Lille, Perancis pada November lalu.

Mauresmo yang pensiun dari dunia tenis pada musim 2009, sebelumnya bekerja bersama Andy Murray pada Juni 2014 sampai Mei 2016 dan membimbing Murray untuk mengklaim gelar turnamen Masters 1000 clay-court pertamanya di Madrid dan final Australian Open 2015 (kalah dari Novak Djokovic). Mauresmo yang juga mengantarkan Perancis ke final Fed Cup musim 2016, menjadi ibu untuk kali kedua pada April 2017 setelah melahirkan anak perempuan yang diberi nama Ayla.

Sementara itu, Pouille mengakhiri musim 2018 dengan berada di peringkat 32 dunia dan mencatatkan 25-21. Musim ini, ia mengklaim satu gelar di Montpellier. Ia juga lolos ke dua final di Marseille dan Dubai serta semifinal di Stuttgart.

Akhir musim ini, Pouille pecah kongsi dengan pelatihnya, Emmanuel Planque setelah enam tahun bekerja sama.

“Penting bagi Lucas untuk menemukan pelatih terbaik yang akan membantu perkembangannya. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tim Davis Cup Perancis, saya akan menyampaikan proposal saya untuk menemukan kapten Davis Cup baru, yang akan membimbing petenis Perancis di Olimpiade tahun 2020 di Tokyo dan Olimpiade tahun 2024 di Paris,” ungkap Pierre Cherret, direktur teknikal federasi tenis Perancis.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Amelie Mauresmo, Lucas Pouille

1296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini