Alexandr Dolgopolov Pensiun, Ini Pesan Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Mei 2021, 17:25 WIB
Cedera pergelangan tangan akhiri karier Alexandr Dolgopolov

Alexandr Dolgopolov ketika tampil di Australian Open 2018

Berita Tenis: Tribut dan penghargaan menghujani petenis berkebangsaan Ukraina, Alexandr Dolgopolov setelah ia mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis pada usia menginjak 32 tahun.

Namun, pesan dari bintang tenis Swiss, Roger Federer menjadi pesan yang paling menonjol di antara pesan lain yang membanjiri akun media sosialnya.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam meninggalkan pesan menyentuh kepada petenis berkebangsaan Ukraina yang mengumumkan keputusan tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Memberi selamat kepada Dolgopolov atas karier yang luar biasa, Federer mengenang kembali semua kesenangan yang mereka alami di lapangan latihan dan berterima kasih kepadanya atas beberapa kenangan indah yang telah mereka ciptakan.

“Selamat atas karier yang luar biasa, terima kasih atas semua waktu menyenangkan di lapangan latihan dan tim RF selalu senang menyaksikanmu bermain dan kau tahu itu,” tulis Federer.

Mengharapkan yang terbaik setelah gantung raket, petenis berusia 39 tahun juga berharap keduanya bisa bertemu lagi.

“Jaga dirimu, salam terbaik, dan semoga kita bisa bertemu lagi. Berharap yang terbaik untuk semua yang akan mendatangimu, Dog,” lanjut Federer.

Petenis berkebangsaan Ukraina mengaitkan keputusan untuk gantung raket karena rasa sakit yang berkelanjutan dari cedera pergelangan tangan yang ia alami di Australian Open musim 2018.

Petenis berusia 32 tahun menyatakan bahwa ia telah menjalani dua operasi dalam dua musim demi memulihkan cedera tersebut, tetapi rasa sakitnya tidak menghilang.

Petenis berkebangsaan Ukraina menyelesaikan kiprahnya di dunia tenis dengan mengantongi tiga gelar turnamen ATP dan dua di antaranya ia menangkan di turnamen clay-court.

Seringkali menjadi lawan berlatih, petenis berkebangsaan Ukraina terlibat lima pertandingan melawan Federer dan petenis berkebangsaan Swiss memenangkan kelima pertemuan tersebut.

“Cedera pergelangan tangan saya terjadi di Australia (tiga musim lalu) setelah kurang akurat dalam mengembalikan ketika berlatih. Saya merasa sakit, tetapi tidak serius. Saya melaju ke babak ketiga Australian Open dan kembali ke Eropa, tetapi saya tidak pernah menyadari bahwa itu akan menjadi akhir dari karier saya,” ungkap Dolgopolov.

Dolgopolov menambahkan bahwa meskipun ia tidak memecahkan rekor di dunia tenis, ia tetap merasa senang telah menghibur para penggemar dengan permainan tenisnya.

Artikel Tag: Tenis, Alexandr Dolgopolov, Roger Federer

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini