Alexander Zverev Ukir Kemenangan Pertama Demi Gelar Ketiga Di Munich

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Apr 2021, 23:24 WIB
Alexander Zverev meluncur ke babak kedua di Munich Open 2021

Alexander Zverev kini catatkan 13-2 di Munich

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Alexander Zverev mengawali kampanye demi memenangkan gelar Munich Open ketiga dalam kariernya dengan kemenangan meyakinkan.

Petenis peringkat 6 dunia membutuhkan waktu 87 menit demi menumbangkan lucky loser asal Lithuania, Ricardas Berankis dengan 6-2, 6-4.

“Saya belum melakoni banyak pertandingan dalam beberapa pekan terakhir, jadi, saya tahu saya harus meningkatkan kemampuan di pertandingan selanjutnya,” ungkap Zverev.

“Saya telah mencetak kesuksesan sebelumnya di sini dan saya merasa luar biasa di turnamen ini. Saya bermain dengan baik dalam sesi latihan dan semoga saya bisa bermain dengan lebih baik di pertandingan sebenarnya.”

Juara Munich Open musim 2017 dan 2018 secara konsisten tampil mengancam untuk mematahkan servis Berankis, setelah melakukannya sebanyak tiga kali di set pertama dengan mengincar backhand petenis peringkat 89 dunia.

Petenis unggulan pertama menembakan forehand winner demi keunggulan 2-1 di set kedua, tetapi Berankis mulai meningkatkan level permainan sehingga berhasil menyambar tiga game secara beruntun. Pada akhirnya, konsistensi groundstroke petenis tuan rumah, termasuk backhand winner yang bertenaga demi merebut keunggulan 5-4, terbukti menjadi perbedaan.

Berkat kemenangan atas Berankis, kini Zverev mencatatkan 13-2 dalam empat kunjungannya ke Munich Open.

Menantikan Zverev di perempatfinal adalah salah satu qualifier, yakni petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka yang mengalahkan petenis AS, Mackenzie McDonald dengan 6-7, 6-1, 6-2.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Casper Ruud juga berhasil membuka jalan menuju perempatfinal di Munich. Dalam waktu 69 menit, petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud sukses mengeleminasi petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas dengan hasil impresif 6-3,6-2.

Ruud yang melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya di Monte Carlo Open musim ini (kalah dari Andrey Rublev), memenangkan tiga game pertama di pertandingan tersebut dan menyambar lima game terakhir demi memetik kemenangan ke-11 pada musim ini (11-4).

Petenis peringkat 24 dunia, Ruud selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Australia, John Millman demi satu tempat di semifinal Munich Open.

Petenis unggulan kedelapan, Millman tertinggal dengan 4-6, 2-0 ketika lawannya, petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella mengambil keputusan untuk mundur dari pertandingan setelah 75 menit bermain.

Artikel Tag: Tenis, Munich Open, alexander zverev, Ricardas Berankis, Casper Ruud, John Millman, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-ukir-kemenangan-pertama-demi-gelar-ketiga-di-munich
1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini