Alexander Zverev Takut Buka-Bukaan Bahwa Ia Menderita Diabetes

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Agu 2022, 22:06 WIB
Ini alasan Alexander Zverev enggan mengungkapkan bahwa ia penderita diabetes

Alexander Zverev di French Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev telah berbicara secara publik untuk kali pertama tentang hidup bersama diabetes setelah merilis sebuah inisiatif untuk mendukung orang-orang yang terpengaruh kondisi tersebut.

Petenis peringkat 2 dunia mengkonfirmasi bahwa ia menderita diabetes tipe 1 dan telah hidup dengan kondisi tersebut sejak ia masih anak-anak. Hal itu adalah kondisi yang menyebabkan level gula dalam darah seseorang menjadi terlalu tinggi dan terjadi ketika tubuh tidak bisa menghasilkan cukup hormon  insulin yang mengontrol gula darah.

Berbicara kepada media Jerman, petenis berkebangsaan Jerman menyatakan bahwa ia enggan berbicara kepada umum tentang penyakit yang ia derita karena khawatir lawan-lawannya bisa menggunakan hal tersebut sebagai keuntungan kompetitif melawannya. Ia pertama kali didiagnosa menderita penyakit tersebut ketika usianya menginjak 4 tahun.

“Sampai saat ini, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa saya memiliki diabetes. Saya selalu takut bahwa lawan-lawan saya akan merasa lebih kuat daripada saya jika mereka mengetahui penyakit saya,” aku Zverev.

“Hari ini berbeda dan saya tidak lagi memiliki kekhawatiran. Saya merasa nyaman dan cukup aman untuk keluar di hadapan publik dengan inisiatif ini.”

Inisiatif tersebut merujuk pada yayasan milik sang petenis. Pada unggahan yang dirilis melalui Instagram, Alexander Zverev Foundation bertujuan untuk mendukung anak-anak di seluruh penjuru dunia yang hidup dengan diabetes dan mencegah orang lain untuk mengalami kondisi yang sama dengan mempromosikan gaya hidup sehat.

“Hari ini, Alexander Zverev Foundation secara resmi kembali hidup, mendukung anak-anak dengan diabetes tipe 1 dan mencegah orang-orang menderita diabetes tipe 2 dengan hidup secara sehat dan menjalani kehidupan yang aktif,” tambah juara Olimpiade Tokyo.

“Misi kami adalah menyediakan insulin dan obat penyelamat bagi anak-anak di negara berkembang dan mereka yang membutuhkan.”

Petenis yang berusia 25 tahun belum melakoni pertandingan sejak semifinal French Open pada Juni lalu setelah mencederai pergelangan kaki kanan yang harus menjalani operasi. Saat ini masih menjalankan rehabilitasi, masih belum jelas kapan petenis berkebangsaan Jerman akan siap untuk kembali berkompetisi. Satu pekan lalu, juru bicara sangat petenis mengatakan kepada Reuters masih belum pasti apakah ia akan mampu bertanding di US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-takut-buka-bukaan-bahwa-ia-menderita-diabetes
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini