Alexander Zverev Paksa Lorenzo Sonego Berkemas Lebih Awal Dari Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Apr 2021, 11:23 WIB
Alexander Zverev meluncur ke babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Pekan ini di Monte Carlo, Alexander Zverev incar gelar turnamen Masters 1000 keempat dalam kariernya

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev melalui laga menantang pertama di Monte Carlo Open musim 2021 melawan Lorenzo Sonego.

Petenis unggulan kelima sukses mengaramnkan petenis berkebangsaan Italia, Sonego dengan 6-3, 6-3 demi melenggang ke babak ketiga Monte Carlo Open.

Sonego memasuki pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Jerman dengan penuh percaya diri setelah pekan lalu memenangkan gelar Sardegna Open yang mengantarkannya menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 28 dunia.

Namun, petenis unggulan kelima memberinya tekanan yang tidak bisa diantisipasi Sonego dengan baik dari awal pertandingan sebelum memetik kemenangan setelah 1 jam 38 menit.

“Lorenzo baru saja memenangkan sebuah turnamen, jadi, ia pastinya berada dalam performa terbaik dan memainkan permainan apik,” ungkap Zverev.

“Pertandingan pertama di clay-court tidak pernah mudah, tetapi saya senang bisa melaluinya.”

Berkat kemenangan tersebut, semifinalis Monte Carlo Open musim 2018 musim ini telah mengantongi 10 kemenangan, termasuk mengklaim gelar pertama pada musim ini di Acapulco (mengalahkan Stefanos Tsitsipas).

Meskipun bukan performa yang sempurna, petenis berkebangsaan Jerman bermain dengan impresif untuk membuat petenis berkebangsaan Italia merasa frustasi.

Petenis berusia 23 tahun, Zverev mengembalikan bola dengan penuh tenaga demi menetralisir permainan serta membuat petenis berusia 25 tahun harus bekerja keras demi mendapatkan apa yang ia inginkan. Hal tersebut membuat petenis berkebangsaan Italia melakukan unforced error, sehingga memberi keuntungan bagi petenis unggulan kelima.

Kini, petenis peringkat 6 dunia akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-11, David Goffin demi satu tempat di perempatfinal Monte Carlo Open.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin hanya membutuhkan waktu 64 menit demi melumpuhkan rekan senegara Sonego, Marco Cecchinato dengan 6-4, 6-0.

“David lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan, terutama selama beberapa pertandingan pertama di clay-court,” aku Zverev.

“Saya pikir ia merasa sangat nyaman di clay-court, jadi, akan menarik untuk melihat bagaimana pertandingannya berjalan. Setiap kali kami bertemu, selalu berakhir dengan tiga set. Saya memperkirakan pertandingan yang sangat sulit.”

Sampai saat ini, Zverev unggul 2-1 dalam head to head melawan Goffin dan mereka terakhir bertemu di turnamen grass-court yang berlangsung di Halle dua musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, alexander zverev, Lorenzo Sonego, David Goffin

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini