Alexander Zverev Jatuh Bangun Atasi Alex De Minaur Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Mar 2024, 09:21 WIB
Alexander Zverev Jatuh Bangun Jinakkan Alex De Minaur Di Indian Wells

Alexander Zverev [image: X/BNPPARIBASOPEN]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2024.

Petenis unggulan keenam mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dengan 5-7, 6-2, 6-3 di babak keempat BNP Paribas Open, sehingga kini ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 7-2 sekaligus membalaskan kekalahan darinya ketika mereka bertemu di United Cup awal musim ini.

Kemenangan petenis yang telah mengantongi 21 gelar mematahkan tujuh kemenangan beruntun petenis unggulan kesepuluh, De Minaur – yang memenangkan gelar di Acapulco sebelum beraksi di Indian Wells – dan lolos ke perempatfinal di Indian Wells untuk kali kedua.

Meskipun melakukan 25 unforced error di set pertama, runner up US Open musim 2020 dengan cepat menenangkan diri setelah kedua petenis berjuang demi memposisikan diri di lapangan dan seringkali melalui transisi dari bertahan menjadi menyerang.

“Saya tidak ingin melakoni laga yang lebih baik dengan kondisi berangin dibandingkan laga kali ini,” ungkap Zverev yang memetik kemenangan ke-50 atas petenis peringkat 10 besar.

“Ketika anda tertinggal dengan satu set dan peluang break, anda harus mengetahui apakah anda akan terus melangkah atau anda akan keluar dari lapangan dalam waktu 20 menit. Saya harus bermain dengan berbeda dari kedua sisi dan saya melakukannya dengan baik kali ini.”

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Jerman memenangkan 69 persen poin dari servis pertamanya dan 49 persen poin dari servis kedua, sedangkan De Minaur memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya dan 47 persen poin dari servis keduanya.

Selain itu, petenis unggulan keenam mampu memanfaatkan lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan dan ia memperlihatkan daya juang tinggi ketika mengamankan delapan dari 11 peluang break point yang ia hadapi.

Berdiri di antara Zverev dan satu tempat di semifinal BNP Paribas Open adalah petenis unggulan kedua, Carlos Alcaraz. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Jerman unggul dalam head to head mereka dengan 5-3, termasuk memenangkan dua pertemuan terakhir mereka di Australian Open musim 2024 dan ATP Finals musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, alexander zverev, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-jatuh-bangun-atasi-alex-de-minaur-di-indian-wells
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini