Alexander Zverev Dan David Ferrer Siap Berkolaborasi

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Jul 2020, 14:02 WIB
Alexander Zverev Dan David Ferrer Siap Berkolaborasi

Alexander Zverev [kiri] dan David Ferrer [kanan] ketika bertemu di Madrid 2019

Berita Tenis: Petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev berpisah dengan pelatihnya, Ivan Lendl pada Juli 2019. Kerja sama mereka berakhir dengan cukup mengejutkan setelah Zverev sendiri tidak menyadari kepergian Lendl dari timnya.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev mengetahui melalui media sosial bahwa Lendl tidak lagi bekerja sama dengannya.

Sejak saat itu, Zverev dilatih oleh ayahnya, Alexander Zverev Sr. dan di bawah arahan ayahnya, Zverev mendapatkan satu tiket menuju semifinal Grand Slam di Melbourne musim ini. Sejauh ini, hal tersebut merupakan pencapaian terbaik Zverev di Grand Slam.

Dan kini, Zverev mencoba untuk mengkonsolidasikan kariernya yang cukup mulus dengan menyatukan kekuatan dengan salah satu mantan petenis terbaik Spanyol, David Ferrer. Ferrer menggantungkan raketnya di Madrid musim lalu dan berpisah dengan dunia tenis profesional.

Dalam beberapa pekan ke depan, Ferrer akan menghabiskan waktu di lapangan tenis bersama Zverev. Setelah itu, mereka akan memutuskan apakah mereka akan meneruskan kerja sama mereka atau tidak.

Ironisnya, Ferrer mengakhiri kariernya di dunia tenis dengan melawan Zverev di babak 16 besar Madrid Open musim lalu.

Setelah pensiun, Ferrer ditunjuk sebagai turnamen direktur yang baru dari Barcelona Open. Jika keduanya akhirnya bekerja sama, itu akan menjadi pengalaman pertama Ferrer dalam melatih petenis.

Sejak masih belia, Zverev telah dilatih oleh orang tuanya. Orang tua Zverev merupakan petenis profesional dan pelatih utama dari Zverev dan kakaknya, Mischa Zverev. Pada musim panas 2017, ia pernah bekerja sama dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Juan Carlos Ferrero. Kerja sama mereka berakhir dengan pertengkaran dan Ferrero mengkritik tim pelatih Zverev.

Beberapa waktu lalu, Zverev tampak melanggar aturan menjaga jarak. Ia terlihat berpesta di pantai yang berada di Monako dan menerima banyak kritikan akan hal tersebut, tidak terkecuali dari komunitas tenis.

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev, David Ferrer

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini