Alexander Zverev Berharap Pertahankan Momentum Kesuksesan Di US Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Agu 2021, 17:50 WIB
Alexander Zverev incar untuk bawa momentum kesuksesan ke US Open 2021

Alexander Zverev ketika lakoni sesi latihan di New York musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev merasa percaya diri jelang US Open musim 2021 setelah ia tiba di New York dengan mengantongi 11 kemenangan beruntun.

Petenis unggulan keempat berhasil menggondol medali emas Olimpiade di Tokyo pada awal Agustus sebelum memenangkan gelar Masters 1000 kelima dalam kariernya di Cincinnati pekan lalu. Ia berharap bisa mempertahankan momentum tersebut di Grand Slam terakhir pada musim 2021.

“Bulan ini telah menjadi bulan yang mengagumkan bagi saya. Tentunya memenangkan medali emas adalah sesuatu yang bahkan tidak anda mimpikan sebagai petenis, karena rasanya seperti benar-benar tidak nyata,” tutur Zverev.

“Sungguh menakjubkan. Maksud saya, perasaan yang saya dapatkan dan juga pekan di Cincinnati telah begitu mengagumkan. Saya merasa prima. Saya harap saya bisa mempertahankannya di sini, di New York dan kita akan lihat bagaimana semuanya akan berjalan.”

Petenis peringkat 4 dunia menikmati perjalanan luar biasa di US Open musim lalu dan hanya terpaut dua poin lagi untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya sebelum kalah dari Dominic Thiem di babak tiebreak set kelima. Ia meyakini bahwa pengalaman tersebut akan memberinya motivasi lebih di Flushing Meadows, New York musim ini.

“Saya pikir hal itu akan menjadi bahan bakar bagi saya karena saya terpaut dua poin lagi untuk memenangkannya,” kenang Zverev tentang final US Open musim lalu.

“Kini saya telah berlatih di lapangan utamanya beberapa kali. Ada banyak kenangan di sana. Saya masih mengingatnya dan saya masih memilikinya dalam benak saya.”

“Saya sangat termotivasi. Saya menantikan untuk kembali ke lapangan itu dan mulai berkompetisi, karena saya sudah tidak begitu jauh pada musim lalu. Saya merasa saya bermain dengan luar biasa pada musim ini.”

Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic akan mengincar gelar Grand Slam ke-21 di US Open musim ini, sementara dua musuh bebuyutannya, Roger Federer dan Rafael Nadal tidak akan berkompetisi di New York karena cedera.

Meski tanpa mereka, petenis berkebangsaan Jerman yang akan berhadapan dengan Sam Querrey di babak pertama US Open musim ini, berpikir bahwa ia dan petenis peringkat 5 besar lain, seperti Daniil Medvedev dan Stefanos Tsitsipas bisa menawarkan pertandingan menarik bagi para penonton di Flushing Meadows.

“Saya pikir turnamen di Cincinnati dan turnamen lain pada musim ini memperlihatkan kompetisi dan rivalitas yang kami miliki dengan para petenis yang lebih muda,” tukas Zverev.

“Saya pikir petenis peringkat 5 besar, bersama Medvedev, Tsitsipas, saya sendiri, Rublev, dan Berrettini, kami memainkan pertarungan sengit dan sangat menarik.”

“Saya pikir para penggemar juga menantikan pertandingan kami. Saya pikir di masa depan hal itu tidak akan jauh berbeda. Saya pikir di semifinal dan final Grand Slam, pertandingan itu akan sering terjadi dan lebih terbiasa terjadu. Saya pikir, pertandingan itu juga akan menarik untuk disaksikan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, olimpiade tokyo, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-berharap-pertahankan-momentum-kesuksesan-di-us-open
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini