Alexander Bublik Hadang Borna Coric Demi Perebutkan Gelar Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Feb 2024, 12:03 WIB
Alexander Bublik Tantang Borna Coric Demi Perebutkan Gelar Di Montpellier

Alexander Bublik [image: Presse Sports / JEAN BAPTISTE AUTISSIER]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Bublik kini terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar keempat dalam kariernya setelah ia memenangkan laga semifinal Open Sud de France musim 2024 di Montpellier.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan kecolongan set pertama sebelum ia berhasil menumbangkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 4-6, 6-4, 6-4 demi melenggang ke final Open Sud de France.

Petenis unggulan kedua bermain dengan agresif di sepanjang semifinal yang berlangsung selama 2 jam 39 menit. Ia juga menahan rasa tegang dan bangkit setelah menyia-nyiakan peluang break di set ketiga sebelum mengkonversi peluang match point keduanya dan menjadi pemenang.

“Saya merasa gembira bisa melaluinya. Terutama di lapangan dalam ruangan. Saya merasa senang mengerahkan semua kemampuan di lapangan. Saya akan berusaha menang lagi di pertandingan selanjutnya,” seru Bublik.

Dengan mengantongi kemenangan keenam pada musim 2024, petenis berkebangsaan Kazakhstan membuat head to head melawan Auger Aliassime menjadi imbang dengan 2-2. Awal musim ini, ia berhasil melenggang ke semifinal di Adelaide.

Sementara itu, Auger Aliassime pekan ini mengincar final ke-15 dalam kariernya sekaligus final kesepuluh di turnamen hard-court dalam ruangan. Dengan hasil di semifinal Open Sud de France, ia akan naik ke peringkat 28 dunia dan petenis berkebangsaan Kazakhstan naik ke peringkat 23 dunia.

Bublik akan bermain demi gelar keempat dalam kariernya sekaligus gelar kedua di Open Sud de France ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric di partai puncak. Petenis berkebangsaaan Kazakhstan kini mencatatkan 9-2 di Montpellier setelah memenangkannya pada musim 2022.

Coric membukukan satu tempat di final untuk kali pertama sejak musim 2022 ketika ia memenangkan gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Cincinnati. Ia tengah unggul dengan 6-3, 4-1 ketika lawannya asal Denmark, Holger Rune terpaksa mengundurkan diri karena cedera lengan kanan.

Coric yang belum kehilangan satu set pun di Montpellier musim ini, kini melenggang ke final kesembilan dalam kariernya dan seperti halnya Bublik, akan berusaha mengklaim gelar keempat dalam kariernya.

Petenis unggulan keempat, Coric memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya dan mematahkan servis Rune sebanyak empat kali sebelum pertandinan terhenti setelah 59 menit.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Alexander Bublik, borna coric, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-bublik-hadang-borna-coric-demi-perebutkan-gelar-di-montpellier
366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini