Alexander Bublik Dan Holger Rune Tembus Semifinal Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Feb 2024, 14:42 WIB
Alexander Bublik Dan Holger Rune Melangkah Ke Semifinal Di Montpellier

Alexander Bublik [image: Presse Sports / JEAN BAPTISTE AUTISSIER]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan empat besar masih bertahan di Open Sud de France, Montpellier musim 2024, termasuk Alexander Bublik yang bertahan melalui laga tiga set.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan yang menjadi juara Open Sud de France musim 2022, melenggang ke semifinal edisi musim 2024 usai mengalahkan rekan senegaranya, Alexander Shevchenko dengan 4-6, 6-3, 6-4.

“Ia petenis yang masih muda. Ia telah mengalahkan banyak petenis kenamaan. Saya harus mengerahkan usaha keras dan saya merasa beruntung di akhir pertandingan. Saya tidak melakukan pelanggaran ganda pada peluang break point dan saya merasa gembira dengan kemenangan ini,” ungkap Bublik.

Pada pertemuan pertama mereka, petenis unggulan kedua menembakkan 15 ace dan mengamankan tiga peluang break point pada kedudukan 5-4, tepatnya pada peluang match point keduanya sebelum keluar sebagai pemenang setelah berjuang selama 2 jam 8 menit.

Shevchenko mengincar untuk melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali kedua dalam kariernya setelah lolos ke final di Metz musim lalu. Untuk kali kedua petenis berkebangsaan Kazakhstan lolos ke perempatfinal turnamen ATP. Sebelumnya terjadi pada musim 2013 di Moskow ketika Mikhail Kukushkin melaju ke final dan Andrey Golubev menembus perempatfinal.

Petenis peringkat 27 dunia, Bublik sampai saat ini telah mengantongi tiga gelar. Ia akan meneruskan perjalanan untuk bisa menambah koleksi gelar tersebut ketika ia berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Felix Auger Aliassime yang mengalahkan petenis tuan rumah, Harold Mayot dengan 7-5, 6-1.

Petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime tampil dominan dengan servisnya untuk mengatasi Mayot dalam waktu 1 jam 19 menit. Ia juga menembakkan sepuluh ace dan mengamankan dua peluang break point demi lolos ke semifinal pertamanya pada musim ini. Sampai saat ini, ia unggul 2-1 dalam head to head melawan Bublik.

Di aksi lain, petenis unggulan pertama, Holger Rune harus bermain dengan sedikit lebih keras demi menumbangkan petenis AS, Michael Mmoh dengan 7-6, 6-4 setelah 2 jam 2 menit. Momen krusial muncul ketika petenis berkebangsaan Denmark harus mengamankan peluang set point pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak set pertama.

Petenis berusia 20 tahun, Rune meneruskan momentum dengan memenangkan 16 dari 18 poin servis pertamanya di set kedua demi melenggang ke semifinal kedua pada musim ini.

Menantikan Rune di semifinal Open Sud de France adalah petenis unggulan keempat, Borna Coric yang menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli dengan 6-3, 6-4.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Coric akan berusaha mengakhiri kekalahan beruntun di semifinal. Jika ia bisa melenggang ke final, maka ia akan tampil di final untuk kali pertama sejak memenangkan gelar di Cincinnati musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Alexander Bublik, Holger Rune, Felix Auger Aliassime, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-bublik-dan-holger-rune-tembus-semifinal-di-montpellier
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini