Alex Molcan Singkirkan Jo Wilfried Tsonga Dari Lyon

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Mei 2022, 06:53 WIB
Alex Molcan pupuskan harapan Jo Wilfried Tsonga di Lyon

Alex Molcan

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Berkompetisi untuk kali terakhir di Lyon Open, harapan Jo Wilfried Tsonga untuk melangkah lebih jauh kandas di tangan Alex Molcan.

Petenis tuan rumah, Wilfried Tsonga yang berencana pensiun dari dunia tenis setelah French Open musim ini, memenangkan gelar Lyon Open musim 2017 dan tampil di semifinal pada musim 2007 dan 2008. Tetapi, kali ini ia tidak mampu mengimbangi intensitas petenis berkebangsaan Slovakia, Molcan yang memetik kemenangan 6-4, 6-4 di laga babak pertama yang bertahan selama 1 jam 32 menit.

Petenis peringkat 47 dunia menikmati perjalanan menuju ke final di Marakesh bulan lalu dan ia bermain dengan penuh percaya diri melawan Wilfried Tsonga, termasuk menggunakan drop shot yang secara efektif cukup membuat petenis tuan rumah kewalahan.

“Saya merasa benar-benar senang bahwa saya menang kali ini. Sungguh suatu kehormatan bertanding melawan Jo,” seru Molcan.

“Ia salah satu legenda olahraga ini dan saya merasa benar-benar senang saya bisa bertanding melawannya, setidaknya satu kali dalam karier saya. Saya ingat ketika ia bermain, ia luar biasa.”

Menantikan Molcan di babak kedua Lyon Open adalah petenis unggulan kelima, Karen Khachanov yang menumbangkan rekan senegara Wilfried Tsonga, Gilles Simon dengan 6-1, 6-4.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, Ugo Humbert mematahkan tiga kekalahan beruntun ketika mengalahkan Gregoire Barrere dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 75 menit demi melenggang ke babak kedua Lyon Open untuk kali kedua. Petenis peringkat 45 dunia, Humbert selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon mengamankan satu peluang match point sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene dengan 4-6, 7-6, 6-0 dan akan bertemu petenis berkebangsaan Jepang, Yo Watanuki yang juga harus berjuang keras untuk mengatasi petenis unggulan kedelapan, Pedro Martinez dengan memetik kemenangan 6-7, 6-4, 6-2.

Sementara petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte tampil memukau ketika membantai petenis tuan rumah, Lucas Pouille dengan 6-3, 6-1 dan akan menantang Sebastian Baez di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Argentina membungkam rekan senegaranya, Tomas Martin Etcheverry dengan 6-2, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Alex Molcan, Jo Wilfried Tsonga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-molcan-singkirkan-jo-wilfried-tsonga-dari-lyon
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini