Alex De Minaur Kembali Termotivasi Untuk Berlaga Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Jan 2021, 17:57 WIB
Alex De Minaur termotivasi untuk wakili Australia di ATP Cup 2021

Alex De Minaur ketika lakoni sesi latihan di Australia musim 2021

Berita Tenis: Alex De Minaur berharap bahwa awal meyakinkan pada musim 2021 akan berlanjut di ATP Cup setelah ia memegang peran sebagai petenis nomor 1 Australia.

Petenis berusia 21 tahun menghabiskan pra-musim di Spanyol setelah awal musim 2020 meyakinkan ketika ia mengantarkan Australia ke semifinal ATP Cup edisi pertama, yang diikuti dengan melaju ke final di Antwerp dan perempatfinal US Open.

Memasuki musim 2021, petenis peringkat 23 dunia tidak melambatkan langkahnya dan telah mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar ketika menumbangkan petenis peringkat 16 dunia, David Goffin dalam perjalanan memenangkan gelar Antalya Open awal bulan ini.

“Saya sangat senang dengan kerja keras yang kami usahakan sebagai tim di sepanjang pra-musim dan kini dalam beberapa pekan terakhir,” seru De Minaur.

“Saya merasa saya sudah siap. Saya menantikan untuk memasuki lapangan dan berkompetisi di Australia. Sudah cukup lama, jadi, saya sangat termotivasi, itu hal yang pasti.”

Petenis berusia 21 tahun membawa banyak momentum bagi Australia setelah meraih kesuksesan di Antalya Open, Turki awal musim ini. Ia harus menjalani kewajiban karantina selama dua pekan bersama petenis internasional lain, pengalaman yang ia anggap bisa membantunya mendapatkan sudut pandang baru jelang melakoni turnamen.

“Saya mengawali musim ini dengan benar-benar baik. Kini, kami mendapati dua pekan selama karantina untuk mempersiapkan diri dan memandang aspek yang berbeda dari permainan saya, serta bersiap untuk melalui turnamen di Australia,” jelas De Minaur.

De Minaur akan membagi tugas di ATP Cup dengan rekan senegaranya, John Millman, John Peers, dan Luke Saville. Sementara salah satu mantan petenis andalan Australia, Lleyton Hewitt akan didapuk sebagai kapten tim Australia.

“Turnamen itu akan menjadi hal yang besar bagi saya,” ungkap Saville yang akan mewakili Australia untuk kali pertama di ajang tenis beregu level profesional.

“Saya telah berlatih keras demi momen mewakili Australia. Sudah hampir sepuluh musim sejak saya melakoni Davis Cup junior. Jadi, saya sangat senang bisa berada di sini bersama petenis Australia lain.”

“Saya akan siap ketika saya mendapatkan panggilan untuk bermain atau bahkan duduk di bangku cadangan. Yang pasti, saya akan benar-benar menikmati beberapa hari ke depan.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Antalya Open, Alex de Minaur

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini