Alex De Minaur Kantongi Gelar Ketiga Musim 2019 Di Zhuhai

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Sep 2019, 02:21 WIB
Alex De Minaur Kantongi Gelar Ketiga Musim 2019 Di Zhuhai

Alex De Minaur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Australia, Alex De Minaur mengantongi gelar ketiganya musim ini usai menumbangkan Adrian Mannarino di edisi pertama Zhuhai Championships.

Petenis berusia 20 tahun, De Minaur yang mengalahkan Andy Murray di babak 16 besar, menang di final Zhuhai dengan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Perancis, Mannarino dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Petenis peringkat 31 dunia, De Minaur telah tampil ganas di sepanjang perhelatan Zhuhai Championships dan mematahkan Mannarino di game kesepuluh set kedua demi menyegel kemenangan.

De Minaur sukses menambahkan gelar di Zhuhai dengan gelar di Sydney dan Atlanta yang telah dimenangkan sebelumnya pada musim ini dan ia menyatakan bawa ia telah bekerja keras membangun kekuatan mentalitas dalam permainannya.

“Saya melatih pikiran saya sebanyak mungkin di lapangan atau sebanyak yang saya lakukan pada sisi kebugaran saya. Saya memiliki seorang psikolog yang bisa saya ajak bicara setiap harinya dan itu telah menjadi bantuan cukup besar bagi saya,” ungkap De Minaur.

“Sejujurnya, tenis adalah olahraga yang cukup tangguh. Ketika anda memasuki lapangan, anda akan mengadapi banyak tekanan dan harapan berbeda serta ketika beberapa hal tidak bekerja dengan baik.”

“Jadi, memiliki seseorang seperti itu dalam tim saya dan mampu membantu saya menjernihkan pikiran saya serta membuat saya lebih kuat secara mental, saya pikir itu telah menjadi perubahan terbesar bagi saya.”

Atas usaha kerasnya, De Minaur berhak menerima 250 poin dan hadiah uang sebesar 160.550 dolar AS. Ia juga diprediksi naik ke peringkat 25 dunia.

Sementara Mannarino yang mencatatkan 1-7 di final, mendapatkan 150 poin dan hadiah uang sebesar 86.810 dolar AS. Usaha Mannarino belum cukup kuat untuk menyandingkan gelar di Zhuhai dengan gelar yang telah dimenangkannya di ‘s-Hertogenbosch pada Juni lalu.

Artikel Tag: Tenis, Zhuhai Championships, Alex de Minaur, Adrian Mannarino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alex-de-minaur-kantongi-gelar-ketiga-musim-2019-di-zhuhai
1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini