Alejandro Tabilo Akhiri Petualangan Joao Fonseca Di Bukares

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Apr 2024, 12:47 WIB
Alejandro Tabilo Kandaskan Mimpi Joao Fonseca Di Bukares

Alejandro Tabilo [image: Raed Krishan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alejandro Tabilo meneruskan salah satu musim terbaik dalam kariernya dengan melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2024 di Tiriac Open, Bukares, Rumania.

Petenis unggulan keempat membuyarkan mimpi petenis berusia 17 tahun, Joao Fonseca untuk menjadi semifinalis keenam termuda di turnamen ATP (sejak musim 1990) setelah petenis unggulan keempat berjuang habis-habisan demi mengklaim kemenangan 4-6, 7-6, 6-4 di perempatfinal Tiriac Open.

Meskipun gagal menutup pertandingan pada kedudukan 5-2 di set ketiga, petenis berkebangsaan Chili dengan cepat kembali bangkit dan memenangkan game terakhir tanpa balas serta keluar menjadi pemenang setelah 2 jam 18 menit.

“Itu pertandingan yang sangat menyulitkan. Kondisinya sangat berat, sangat lambat kali ini. Saya hanya berusaha bertahan di sana secara mental. Ia bermain dengan baik. Ia ungguh luar biasa,” ungkap Tabilo.

“Jika ada peluang, saya hanya harus tetap tenang dan berusaha memanfaatkannya.”

Petenis berkebangsaan Chili kini berada di peringkat 38 dunia, satu peringkat lebih tinggi daripada peringkat tertinggi dalam karier yang ia capai bulan lalu. Ia membuka musim 2024 dengan memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Auckland (mengalahkan Taro Daniel) dan pada bulan Februari, ia menjadi finalis di turnamen yang digelar di rumahnya, Santiago sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez.

Tugas selanjutnya bagi Tabilo adalah laga semifinal Tiriac Open melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang juga harus berjuang mati-matian demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet dengan 4-6, 6-4, 6-1, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal pertama di turnamen clay-court sejak musim 2019 di Jenewa.

Petenis berkebangsaan Brazil, Fonseca menundukkan Lorenzo Sonego dan Radu Albot awal pekan ini demi melenggang ke perempatfinal kedua dalam kariernya. Awal musim ini, petenis berusia 17 tahun, Fonseca lolos ke perempatfinal di Rio de Janeiro. Tetapi ia tidak bisa menemukan jawaban untuk mengatasi Tabilo di Bukares pekan ini.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Perancis, Gregoire Barrere juga maju ke semifinal di Bukares setelah ia mengaramkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 6-7, 6-3, 6-4.

Di semifinal, Barrere akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Argentina, yaitu Francisco Cerundolo atau Mariano Navone. Pertandingan kedua petenis terpaksa ditunda karena pencahayaan yang buruk ketika kedudukan menunjukkan 7-5, 4-6.

Artikel Tag: Tenis, Tiriac Open, Alejandro Tabilo, Joao Fonseca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alejandro-tabilo-akhiri-petualangan-joao-fonseca-di-bukares
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini