Alejandro Davidovich Fokina Pulangkan Casper Ruud Dari Toronto

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Agu 2023, 04:25 WIB
Benamkan Casper Ruud, Alejandro Davidovich Fokina Tembus Perempatfinal Di Toronto

Alejandro Davidovich Fokina [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina mengantongi kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar di Canadian Open, Toronto musim 2023.

Petenis peringkat 37 dunia mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis peringkat 5 dunia, Casper Ruud dengan 7-6, 4-6, 7-6 di babak ketiga Canadian Open.

Setelah petenis berusia 24 tahun memenangkan set pertama, pertandingan ditunda selama 1 jam 34 menit karena hujan. Begitu pertandingan dilanjutkan, petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud langsung tancap gas dan terpaut dua poin lagi dari kemenangan setelah unggul dengan 5-3, 30/0 di set ketiga sebelum petenis berkebangsaan Spanyol bangkit dan memenangkan laga yang menegangkan setelah bertanding selama 3 jam 3 menit.

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 37 dunia melesatkan 58 winner dan bermain dengan agresif menuju akhir set ketiga demi melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali keempat dalam kariernya.

“Saya tetap fokus di setiap poin,” aku Davidovich Fokina. “Ia berpeluang melakukan servis untuk menutup pertandingan, tetapi saya fokus terhadap setiap poin dan tidak menyerah. Itu sangat berat. Kami melakoni rally-rally panjang, dengan banyak tekanan. Ketika saya mematahkannya demi kedudukan 4-5, hal itu memperlihatkan kekuatan untuk menyelesaikan pertandingan itu.”

Dengan kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar di turnamen hard-court, petenis berusia 24 tahun kini mencatatkan 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud.

Demi satu tempat di semifinal Canadian Open, Davidovich Fokina akan bertemu petenis AS, Mackenzie McDonald. Sampai saat ini, petenis peringkat 7 dunia unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah memenangkan pertemuan mereka di Stockholm musim 2021 dengan tiga set.

Petenis peringkat 59 dunia mampu melumpuhkan petenis favorit tuan rumah, Milos Raonic dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 71 menit saja demi lolos ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Raonic yang tidak berkompetisi pada periode Juli 2021 – Juni 2023 akibat serangkaian cedera, mendapatkan kemenangan atas Frances Tiafoe dan Taro Danil pawa awal pekan ini, tetapi ia tidak mampu bermain dengan intensitas yang sama melawan McDonald.

Petenis berusia 28 tahun, McDonald kini akan naik 16 peringkat ke peringkat 43 dunia dan melaju ke perempatfinal keenam pada musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Alejandro Davidovich Fokina, Casper Ruud, MacKenzie McDonald

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alejandro-davidovich-fokina-pulangkan-casper-ruud-dari-toronto
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini