Albert Ramos Vinolas Tak Biarkan Petenis Tuan Rumah Maju Lebih Jauh Di Umag

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Jul 2021, 10:32 WIB
Albert Ramos Vinolas bukukan satu tempat di perempatfinal Croatia Open 2021

Albert Ramos Vinolas kini mencatatkan 19-15 pada musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas tengah memanas dan bertahan di Croatia Open, Umag musim 2021 usai lewati pertandingan sengit.

Petenis peringkat 43 dunia pantang menyerah ketika melumpuhkan petenis tuan rumah yang menerima wild card, Duje Ajdukovic dengan 7-5, 6-4, kemenangan yang mengirimnya ke perempatfinal Croatia Open.

Juara Estoril Open musim 2021, Ramos Vinolas, mengamankan empat break point yang ia hadapi dan memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya demi menumbangkan Ajdukovic yang mencari kemenangan kedua di turnamen ATP.

Petenis berusia 33 tahun, Ramos Vinolas selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Italia, Stefano Travaglia yang mengandaskan rekan senegara Ramos Vinolas, Carlos Taberner dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Petenis peringkat 275 dunia, Ajdukovic memperlihatkan daya juang ketika ia bangkit dari kedudukan 0-3 di set pertama. Ia menyerang dengan groundstroke penuh tenaga dan mengubah arah bola demi membuat petenis berkebangsaan Spanyol berada di bawah tekanan.

Namun, petenis unggulan pertama mengambil alih keunggulan di game ketujuh setelah ia mengamankan dua break point demi keunggulan 4-3.

Petenis berkebangsaan Spanyol terus menyudutkan petenis berusia 20 tahun, Ajdukovic yang melakukan pelanggaran ganda dan sejumlah unforced error sehingga memberi peluang break penentu bagi petenis unggulan pertama di akhir set pembuka yang tidak ia sia-siakan.

Di set kedua, Ramos Vinolas sempat tertinggal dengan peluang break sebelum memenangkan lima dari enam game selanjutnya dari kedudukan 1-3 demi menyegel kemenangan.

Di aksi lain, petenis unggulan keempat, Richard Gasquet menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Alessandro Giannessi dengan 7-6, 6-4 demi melangkah ke perempatfinal ketiganya pada musim ini.

Petenis berusia 35 tahun, Gasquet tidak menghadapi satu pun peluang break point dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya. Bahkan di set pertama, ia hanya kehilangan empat poin dari servisnya.

Menantikan petenis berkebangsaan Perancis, Gasquet di perempatfinal Croatia Open adalah petenis Bosnia-Herzegovina, Damir Dzumhur yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Croatia Open, Albert Ramos Vinolas, Duje Ajdukovic, Richard Gasquet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/albert-ramos-vinolas-tak-biarkan-petenis-tuan-rumah-maju-lebih-jauh-di-umag
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini