Alami Cedera Di Rio De Janeiro, Carlos Alcaraz Mundur Setelah Dua Game

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Feb 2024, 15:07 WIB
Cedera Menyerang Di Rio De Janeiro, Carlos Alcaraz Mundur Setelah Dua Game

Carlos Alcaraz ketika mengalami cedera di Rio Open musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz mengalami cedera pergelangan kaki hanya dua poin setelah ia melakoni laga pembuka Rio Open musim 2024 melawan Thiago Monteiro dan tidak lama setelah itu, ia terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan.

Setelah menembakkan pengembalian forehand, petenis berkebangsaan Spanyol bergerak secara menyamping ke belakang lapangan ketika petenis tuan rumah, Monteiro pergi menghampirinya. Ia menginjakkan kaki kanannya untuk menghentikan momentumnya, tetapi pergelangan kaki kanannya terguling parah dan ia terjatuh ke tanah dengan posisi terlentang.

Dengan bantuan Monteiro, petenis peringkat 2 dunia kembali ke bangkunya dan mendapati pergelangan kakinya distrap dengan sangat kuat oleh fisio dari ATP, Alejandro Resnicoff. Ia kembali ke lapangan dan mematahkan petenis tuan rumah demi merebut keunggulan 1-0, tetapi gerakannya tidak membaik dan ia terpaksa mengundurkan diri setelah kehilangan servisnya di game selanjutnya.

“Saya akan menjalani tes untuk pergelangan kaki saya dan kita akan melihat apakah itu serius atau tidak,” ungkap Alcaraz. “Saya merasa buruk. Itu kesan pertama yang saya dapatkan. Maksud saya, saya merasakan rasa nyeri begitu saya jatuh, jadi, saya pikir akan sangat menyulitkan untuk terus bermain jika saya masih merasakan perasaan itu.”

“Setelah beberapa poin, rasanya tidak semakin membaik. Saya merasakan rasa nyeri. Saya tidak bisa bergerak dengan baik dan saya tahu akan mustahil untuk meneruskannya. Saya pikir itu akan semakin memburuk jika saya terus melakoni pertandingan sepanjang itu dan itulah mengapa saya memilih untuk mundur.”

Kemunduran tersebut tidak akan membantu Alcaraz untuk mempertahankan peringkat 2 dunia yang akan bersaing dengan petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner. Juara Wimbledon musim 2023 hanya unggul 535 poin dari juara Australian Open musim 2024 dan memiliki 1.000 poin yang harus dipertahankan sebagai juara bertahan di Indian Wells.

Meski dengan pengunduran diri, Monteiro kini unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Alcaraz setelah ia pernah mengalahkannya di turnamen ATP 250, Melbourne 1, musim 2021.

Di babak kedua Rio Open, Monteiro akan bertemu rekan senegaranya, Felipe Meligeni Aves yang membungkam petenis berkebangsaan Argentina, Pedro Cachin dengan 6-2, 3-6, 6-3.

Petenis unggulan ketiga, Nicolas Jarry juga bernasib kurang mujur setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann yang menang dengan 6-1, 1-6, 7-5 dan membukukan laga babak kedua melawa petenis berkebangsaan Argentina, Mariano Navone yang menyisihkan rekan senegaranya, Federico Coria dengan 1-6, 6-4, 6-2.

Sementara petenis unggulan kelima, Sebastian Baez melenggang ke babak kedua Rio Open setelah memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet dan akan menjadi lawan rekan senegaranya, Facundo Diaz Acosta yang mengaramkan petenis veteran Swiss, Stan Wawrinka dengan 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Carlos Alcaraz, Thiago Monteiro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alami-cedera-di-rio-de-janeiro-carlos-alcaraz-mundur-setelah-dua-game
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini