Aksi Balas Dendam Jack Draper Berakhir Manis Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Jan 2023, 21:26 WIB
Jack Draper tuntaskan balas dendam terhadap Karen Khachanov di Adelaide

Jack Draper

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu pekan setelah kalah dari Karen Khachanov di Adelaide International 1, Jack Draper membalasnya di venue yang sama ketika beraksi di Adelaide International 2.

Petenis berusia 21 tahun menemukan jalan untuk mengalahkan petenis unggulan ketiga, Khachanov dengan 6-4, 7-6, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal turnamen ATP kedua dalam kariernya.

Tampil agresif dari bola pertama, petenis berkebangsaan Inggris mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi sampai ia mendapatkan peluang untuk menutup set pertama pada kedudukan 5-4. Setelah permainan kurang meyakinkan memberi nyawa baru kepada Khachanov, petenis berkebangsaan Inggris yang tampak jelas terlihat frustasi menyusun kembali kekuatan untuk menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung.

“Di game terakhir, saya merasa sedikit tegang, tetapi itu bagian dari pertandingan. Saya masih muda, saya masih belajar dari semua ini,” aku Draper.

Poin krusial di babak tiebreak set kedua muncul pada kedudukan 2/1, ketika petenis berkebangsaan Inggris bertahan dari satu sudut ke sudut lain lapangan sampai akhirnya ia memancing lawan melakukan kesalahan demi mengklaim mini-break. Setelah itu, ia tidak menyia-nyiakan peluang dan mengerahkan kemampuan terbaik demi mengklaim kemenangan.

“Melawan petenis seperti Karen, anda tidak bisa memberi mereka peluang, jika tidak, mereka akan memanfaatkannya dengan baik,” lanjut Draper setelah mengklaim kemenangan pertama dari tiga percobaan melawan Khachanov.

“Ia bermain dengan begitu agresif dan servis dengan sangat keras. Di belakang lapangan, ia tampak tidak terbendung, dan jika anda tidak berusaha untuk mengatasinya, ia akan menguasai pertandingan. Saya melakukan dengan baik untuk memainkan permainan saya sedikit lebih baik daripada pekan lalu.”

Memasuki Adelaide International 2 dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 40 dunia, Draper selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon yang membantai petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut juga tampil tanpa ampun ketika membungkam rekan senegaranya, Alejandro Davidovich Fokina. Petenis unggulan keempat tidak menghadapi peluang break point dalam perjalanan menyabet kemenangan 6-3, 6-2 dalam waktu 82 menit.

Demi satu tempat di final Adelaide International 2, Bautista Agut akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinkais yang melumat petenis unggulan keenam, Miomir Kecmanovic dengan 6-3, 6-7, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 2, Jack Draper, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aksi-balas-dendam-jack-draper-berakhir-manis-di-adelaide
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini