Akhiri 2021 Dengan Kekalahan Ini, Tak Ada Penyesalan Bagi Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Des 2021, 15:38 WIB
Meski Kalah di Davis Cup Finals, Novak Djokovic tak merasa menyesal

Novak Djokovic ketika berlaga di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mimpi petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic untuk memenangkan gelar Davis Cup kedua dalam kariernya harus kandas di babak empat besar pada musim 2021.

Melakoni semifinal Davis Cup Finals musim 2021, Serbia harus kalah dari negara tetangga mereka, Kroasia, tetapi petenis peringkat 1 dunia bersikeras bahwa ia tidak memiliki penyesalan.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam dan rekan senegaranya, Filip Krajinovic harus kalah dua set langsung dari juara Wimbledon dan Olimpiade Tokyo, Nikola Mektic dan Mate Pavic di laga nomor ganda yang menentukan.

Kroasia yang memenangkan Davis Cup musim 2005 dan 2018 selanjutnya akan berhadapan dengan Rusia atau Jerman di partai puncak Davis Cup Finals.

Petenis berusia 34 tahun sebelumnya mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic untuk kali ke-18 sehingga Serbia masih memiliki harapan untuk melenggang ke partai puncak.

Petenis peringkat 1 dunia yang tidak terkalahkan di laga nomor tunggal Davis Cup sejak musim 2011, mengalahkan Cilic dengan 6-4, 6-2, kemenangan ke-19 petenis berkebangsaan Serbia secara beruntun di laga nomor tunggal Davis Cup.

“Musim 2021 saya berakhir usai laga melawan Kroasia dan saya tidak memiliki penyesalan,” aku Djokovic yang mengindikasikan kelelahan di akhir musim 2021 yang bak rollercoaster.

“Saya akan memanfaatkan beberapa hari ke depan untuk beristirahat, memulihkan diri, dan melupakan tentang tenis.”

Akan tetapi, petenis berusia 34 tahun menolak untuk mendiskusikan apakah ia akan mempertahankan gelar Australian Open bulan depan setelah pihak penyelenggara Grand Slam tersebut bersikeras bahwa semua petenis sudah harus sepenuhnya divaksin. Ia menolak untuk mengatakan apakah ia sudah divaksin atau belum.

Kekalahan Serbia di Davis Cup Finals berarti petenis peringkat 1 dunia menutup musim 2021 setelah gagal menjadi petenis putra pertama yang memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu musim dalam 50 musim terakhir ketika ia kalah dari Daniil Medvedev di final US Open.

Harapan petenis berusia 34 tahun untuk memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal juga kandas di Tokyo setelah kalah dari sang juara, Alexander Zverev di semifinal.

Namun, Djokovic masih menyelesaikan musim ini dengan catatan positif setelah ia akhirnya bisa menyamai rekor Roger Federer dan Rafael Nadal dengan mengantongi 20 gelar Grand Slam. Selain itu, ia juga menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali ketujuh, dan pada Senin (6/12) mendatang ia akan menghuni peringkat 1 dunia untuk pekan ke-350.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Novak Djokovic, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/akhiri-2021-dengan-kekalahan-ini-tak-ada-penyesalan-bagi-novak-djokovic
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini