Akhir Manis Naomi Osaka Di Kota Kelahirannya

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Sep 2019, 17:57 WIB
Akhir Manis Naomi Osaka Di Kota Kelahirannya

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Naomi Osaka mengklaim gelar prestisius di kota kelahirannya setelah petenis unggulan pertama tersebut menumbangkan petenis veteran Rusia, Pavlyuchenkova di partai final Toray Pan Pacific Open, Osaka musim ini.

Setelah memenangkan gelar di Osaka dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 atas Pavlyuchenkova, Osaka menuturkan, “Saya benar-benar ingin memenangkan gelar ini.”

Petenis peringkat 4 dunia, Osaka telah dua kali menjadi runner up di Toray Pan Pacific Open ketika turnamennya digelar di Tokyo, yakni pada musim 2016 dan 2018. Tetapi, final ketiga di turnamen tersebut tampak menjadi keberuntungan begitu turnamennya dipindah ke tempat kelahiran Osaka dan petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Osaka mengklaim gelar tersebut tanpa kehilangan satu set pun di sepanjang pekan.

“Saya pikir, hal yang saya pelajari dari turnamen ini adalah fokus saja dengan setiap poin dan memiliki energi yang benar-benar positif,” lanjut Osaka.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Osaka belum mengangkat trofi lagi sejak ia mengklaim gelar Grand Slam untuk kali kedua secara beruntun di Australian Open pada Januari lalu, tetapi pada hari Minggu (22/09) waktu setempat, Osaka mengantongi gelar keduanya musim ini dengan menumbangkan petenis peringkat 41 dunia, Pavlyuchenkova - runner up Toray Pan Pacific Open musim 2017 – setelah 69 menit.

Kemenangan Osaka kali ini juga menjadi pembalasan atas kekalahan yang dialaminya dari Pavlyuchenkova ketika petenis veteran Rusia tersebut mengalahkan Osaka dengan dua set dalam perjalanan memenangkan gelar di Hong Kong musim 2017.

Osaka yang bertekad memenangkan gelar di Jepang untuk kali pertama dalam kariernya, membuka set pertama dengan keunggulan 3-0. Pavlyuchenkova tidak patah semangat, ia menggunakan permainannya yang penuh kekuatan demi memecah kebuntuan dengan mempertahankan dua service game berikutnya.

Namun, Pavlyuchenkova tidak mampu mempertahankan performa apiknya dan tidak kuasa menahan Osaka untuk merebut keunggulan satu set.

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama setelah Osaka membukanya dengan keunggulan 4-1. Dengan kegigihannya, Pavlyuchenkova mengamankan tiga break point demi kedudukan 4-2. Ia juga bertahan sekuat mungkin dengan mengamankan dua match point demi kedudukan 5-3.

Namun Osaka tidak goyah setelah melewatkan peluang emas tersebut di game sebelumnya dan menyelesaikan tiga poin berikutnya dengan forehand memukau, sebelum memastikan diri jadi juara melalui match point kelimanya.

Artikel Tag: Tenis, Toray Pan Pacific Open, Naomi Osaka, Anastasia Pavlyuchenkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/akhir-manis-naomi-osaka-di-kota-kelahirannya
1884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini