Akhir Manis Elena Rybakina Di Bukares

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Jul 2019, 14:54 WIB
Akhir Manis Elena Rybakina Di Bukares

Elena Rybakina

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina menjadi petenis kesepuluh musim ini yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya.

Rybakina meraih prestasi tersebut setelah menumbangkan petenis tuan rumah, Patricia Maria Tig dengan hasil telak 6-2, 6-0 di partai puncak Bucharest Open yang hanya berlangsung selama 65 menit.

Petenis yang masih menginjak usia 20 tahun, Rybakina yang saat ini menghuni peringkat 106 dunia, memegang penuh kontrol laga final melawan Maria Tig dengan melesatkan 30 winner dan hanya melakukan 14 unforced error.

Petenis non unggulan, Rybakina tidak kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan turnamen clay-court yang digelar di Bukares dan menjadi petenis keempat yang mencapai prestasi tersebut pada musim ini setelah Sofia Kenin di Hobart, Ashleigh Barty di Birmingham, dan Karolina Pliskova di Eastbourne.

Rybakina juga menjadi juara termuda keempat di musim ini setelah juara di Hua Hin dan Strasbourg, Dayana Yastremska; juara di Indian Wells, Bianca Andreescu; dan juara di Bogota, Amanda Anisimova.

Prestasi petenis tuan rumah, Maria Tig juga patut diacungi jempol. Maria Tig yang menepi dari dunia tenis dalam dua musim terakhir akibat cedera dan melahirkan anak pertamanya, menghasilkan kekalahan yang cukup mengejutkan dengan menaklukkan petenis unggulan pertama sekaligus petenis peringkat 11 dunia, Anastasija Sevastova di babak 16 besar.

Setelah itu, Maria Tig juga mengklaim kemenangan atas petenis berkebangsaan Ceko, Kristyna Pliskova dan petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund demi melenggang ke final turnamen WTA kedua dalam kariernya. Tetapi menghadapi Rybakina, Maria Tig seakan kehabisan energi dan tidak mampu berbuat banyak.

Artikel Tag: Tenis, Bucharest Open, Elena Rybakina, Patricia Maria Tig

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini