Ajla Tomljanovic Segel Kemenangan Bagi Australia Di Glasgow

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Nov 2022, 18:29 WIB
Ajla Tomljanovic dan Storm Sanders antar Australia unggul di Glasgow

Ajla Tomljanovic rayakan kemenangan di Billie Jean King Cup musim 2022 bersama rekan satu tim

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mengawali Billie Jean King Cup Finals (Fed Cup) di Glasgow pekan ini, Ajla Tomljanovic dan Storm Sanders mempersembahkan kemenangan bagi Australia.

Kemenangan 2-1 atas Slovakia mengirimkan Australia unggul di Grup B, yang artinya mereka bisa melenggang ke semifinal jika mereka mengalahkan Belgia.

Sanders mengalahkan Viktoria Kuzmova dengan 6-4, 6-3 di laga pembuka, diikuti dengan rekan senegaranya yang tampil perkasa ketika membantai Anna Karolina Schmiedlova dengan hasil telak 6-1, 6-2. Setelah itu, kedua petenis mendeskripsikan kompetisi beregu putri, Billie Jean King Cup sebagai pekan favorit mereka dalam satu musim.

“Kami memiliki semangat tim yang luar biasa,” seru Tomljanovic. “Di negara kami, kami mencintai olahraga, kami mencintai persahabatan, kami mencintai kompetisi tim. Saya pikir banyak petenis kami yang sangat bersemangat dengan lingkungan seperti ini.”

Pastinya, Australia tampil apik di kompetisi beregu putri tersebut dalam beberapa musim terakhir, termasuk melenggang ke final pada musim 2019 dan semifinal musim lalu. Kedua petenis telah menjadi ujung tombak dari pencapaian tersebut.

Kuzmova mengawali pertandingan dengan baik hingga unggul dengan 4-3 di set pertama. Tetapi petenis berkebangsaan Australia dengan cepat kembali fokus dan meningkatkan level permainan demi membalikkan keadaan dan memenangkan set pertama.

Dengan momentum berada di tangan Sanders, Kuzmova bermain dengan sebaik mungkin demi menahan laju tersebut, termasuk menciptakan peluang break pada kedudukan 1-1 di set kedua, hanya untuk melihat petenis berkebangsaan Australia mengamankan peluang tersebut. Hal tersebut terbukti menjadi momen penentu. Tidak lama setelah itu, service game yang kurang meyakinkan dari petenis berkebangsaan Slovakia membuat petenis berkebangsaan Australia unggul dengan 4-2 sebelum keluar sebagai pemenang.

“Musim lalu memberi saya banyak kepercayaan diri, mengetahui bahwa saya bisa memperlihatkan permainan seperti itu di kompetisi seperti ini,” seru Sanders.

Dengan petenis peringkat 33 dunia, Tomljanovic berada dalam kondisi yang memanas. Australia mungkin memiliki peluang yang positif di akhir perhelatan Billie Jean King Cup Finals. Ia menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya setelah ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam secara beruntun dan naik ke peringkat 33 dunia. Dengan kemenangan atas Karolina Schmiedlova, ia kini memenangkan 22 dari 31 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Hari tersebut tidak menjadi hari yang sempurna bagi tim Australia setelah Sanders dan Ellen Perez kalah dari Kuzmova dan Terza Mikhailikova dengan 2-6, 6-3, 10-6.  

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Ajla Tomljanovic, Storm Sanders, Viktoria Kuzmova, Anna Karolina Schmiedlova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ajla-tomljanovic-segel-kemenangan-bagi-australia-di-glasgow
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini