Woodley Akan Pertahankan Gelar Lawan Usman di UFC 235

Penulis: Christian Reinaldo
Selasa 08 Jan 2019, 17:45 WIB
Woodley Akan Pertahankan Gelar Lawan Usman di UFC 235

Woodley (kiri) akhirnya setuju untuk bertarung melawan Usman (kanan). / via LowKick MMA

Ligaolahraga.com -

Berita UFC: Akhirnya, juara kelas welterweight UFC, Tyron Woodley, akan mempertahankan gelarnya melawan Kamaru Usman di UFC 235, pada 3 Maret 2019.

Pertarungan antara Woodley (19-3-1) melawan Usman (14-1) akan menjadi co-main event pada gelaran UFC 235, sekaligus menandakan batalnya laga Woodley melawan mantan juara interimwelterweight UFC, Colby Covington.

Woodley sebelumnya sempat dijadwalkan untuk bertarung melawan Covington pada UFC 228 pada September 2018 lalu. Namun pertarungan tersebut batal terlaksana setelah Covington perlu melakukan operasi untuk memperbaiki cedera hidungnya, dan posisinya digantikan oleh Darren Till. Woodley kemudian berhasil mempertahankan gelarnya melalui teknik submission di ronde kedua pada gelaran tersebut.

Presiden UFC, Dana White, sebenarnya telah berusaha untuk menjadwal ulang pertarungan antara Woodley melawan Covington untuk UFC 233 (dimana gelaran tersebut akhirnya dibatalkan), namun White tak dapat meyakinkan Woodley untuk kembali bertarung mempertahankan gelarnya, yang kemudian membuatnya mempertanyakan komitmen sang juara bertahan.

Di sisi lain, Usman mampu tampil begitu dominan saat menang angka atas Rafael dos Anjos dalam gelaran The Ultimate Fighter 28 Finale, sehingga White memberi sinyal bahwa Usman bisa saja mencuri kesempatan Covington untuk melawan Woodley, sekaligus menjanjikan pertarungan perebutan gelar welterweight untuk Usman di UFC 235, baik melawan Woodley maupun petarung lain, dengan catatan gelar Woodley akan dicopot bila sang juara bertahan tidak setuju untuk melawan Usman.

Woodley akhirnya setuju untuk mempertahankan gelarnya, dan benar bahwa Usman mencuri posisi Covington sebagai penantang utama untuk gelar juara. Pertarungan ini akan menjadi kali kelima dimana Woodley akan mempertahankan gelarnya sejak menjadi juara pada Juli 2016, sedangkan Usman sendiri sedang dalam rentetan 13 kemenangan (sembilan di UFC) dan belum pernah kalah sejak Mei 2013.

Artikel Tag: Tyron Woodley, Kamaru Usman, Colby Covington, Dana White, MMA, UFC, UFC 235, Welterweight, Title fight

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/woodley-akan-pertahankan-gelarnya-melawan-usman-di-ufc-235
2769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini