Windy Cantika Aisah Bersyukur Bisa Sumbang Medali untuk Indonesia

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Jul 2021, 13:49 WIB
Windy Cantika Aisah saat meraih medali perunggu di cabang olahraga Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika Aisah saat meraih medali perunggu di cabang olahraga Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Windy Cantika Aisah menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Dia mengaku bangga bisa mendapatkan medali pertamanya di ajang olahraga empat tahunan itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Windy Cantika berhasil naik podium usai mengumpulkan poin dengan total angkatan 194 kg di nomor 49kg putri cabang olahraga angkat besi saat bertanding di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7).

“Alhamdulillah senang banget rasanya, di umur 19 tahun sudah ikut Olimpiade, bisa nyumbangin medali juga. Alhamdulillah sangat bersyukur,” ujar Windy Cantika Aisah saat konferensi secara virtual dipantau dari Jakarta, Sabtu (24/7) petang.

Windy Cantika pun mengungkapkan kunci keberhasilannya dalam ajang olahraga paling bergensi di dunia tersebut, menurutnya, hasil yang dicapainya tidak terlepas dari peran pelatih angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja yang selalu memberikan support dan semangat saat bertanding.

Apalagi dirinya sempat mengalami kendala pada angkatan snatch pertamanya seberat 84 kg. Beruntung, bagi Windy Cantika karena ia langsung berhasil mengamankan angkatan tersebut pada kesempatan keduanya.

“Kuncinya mungkin tadi disemangati pak Dirdja. Jadi jangan patah semangat katanya gitu,” kata atlet angkat besi itu.

Bahkan, Windy mengaku sempat ingin meneteskan air mata saat clean and jerk karena tidak percaya bisa sampai berhasil meraih posisi tersebut.

“Cuma masih satu angkatan. Jadi jangan dulu, mau nangis, satu lagi (angkatan) belum beres,” ujarnya.

Windy mengungkapkan sejak awal mengikuti ajang ini tidak pernah menargetkan medali dan tidak menyangka bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. Karena dia ingin semua mengalir saja dan selalu mengikuti apa yang diperintahkan oleh pelatih.

“Apa yang dikasih pelatih itu yang dikerjain, sama sekali tidak menargetkan medali yang penting apa kata pelatih Windy kerjain,” kata dia menjelaskan.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Windy Cantika Aisah, Angkat Besi, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/windy-cantika-aisah-bersyukur-bisa-sumbang-medali-untuk-indonesia
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini