Wayde van Niekerk Absen di Commonwealth Games karena Cedera Lutut

Penulis: zsazsa
Jumat 03 Nov 2017, 16:30 WIB
Wayde van Niekerk Absen di Commonwealth Games karena Cedera Lutut

Pelari asal Afrika Selatan Wayde van Niekerk

Berita Atletik: Pemegang rekor dunia lari 400 meter Wayde van Niekerk dipastikan absen dari Commonwealth Games di Australia tahun depan. Van Niekerk terpaksa absen karena mengalami cedera serius pada lututnya saat pertandingan rugby touch selebritis.

Pelari berusia 25 tahun yang merupakan juara bertahan Olimpiade dan kejuaraan dunia lari 400 meter ini merupakan kandidat kuat untuk memenangi lari 100 meter dan 200 meter di Gold Coast April tahun depan. Tetapi karena cedera yang didapatnya, dia harus menjalani masa penyembuhan selama enam bulan di Amerika Serikat, Qatar dan Afrika Selatan. Van Niekerk mengalami sobek medial dan lateral pada bagian meniscus dan anterior cruciate ligament (ACL) saat bermain rugby di Cape Town.

Dalam sebuah pernyataan, van Niekerk akan menjalani operasi di Steadman Clinic, Colorado pada Selasa pekan ini. dia berharap bisa kembali berlomba pada musim panas tahun 2018 mendatang.

“Saya ingin berkompetisi di nomor lari 100 meter dan 200 meter di Gold Coast dan berpartisipasi di kejuaraan nasional pada Maret, cedera ini datang pada saat yang tidak tepat. Tetapi inilah olahraga dan kejadian semacam ini bisa terjadi. Saya percaya dengan tim yang saya miliki, termasuk tenaga medis profesional, mereka akan membuat proses penyembuhan cedera saya berjalan lancar,” ujar pelari asal Afrika Selatan ini.

“Saya percaya bahwa saya akan bisa berlomba lagi tahun depan. Pulih secara total akan sangat krusial bagi saya, maka saya akan bersabar, tetapi saya akan bekerja keras untuk segera kembali ke lintasan secepat mungkin,” lanjut van Niekerk.

Dengan absennya van Niekerk, kontingen pelari Afrika Selatan akan dipimpin oleh pemegang rekor lari nasional100 meter, Akani Simbine.

Artikel Tag: Wayde van Niekerk, Commonwealth Games, Atletik

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini