VNL 2023: China Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Korea Selatan 3-1

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 01 Jul 2023, 18:41 WIB
VNL 2023: China Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Korea Selatan 3-1

China / via volleyballworld

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Setelah memenangkan enam pertandingan pertama mereka di Volleyball Nations League (VNL) 2023, namun kalah dalam empat pertandingan berikutnya berturut-turut, China akhirnya kembali ke jalur kemenangan.

Mereka menang dengan skor 3-1 (25-13, 25-21, 21-25, 25-15) kemenangan atas tuan rumah Korea Selatan dalam pertandingan Pool 5 di Suwon pada hari Sabtu (01/07), yang cukup bagi mereka untuk mengamankan tempat di putaran final VNL 2023 dan bergabung dengan Amerika Serikat, Polandia, Turki, Brasil, Italia dan Jerman yang sudah lolos.

China naik ke peringkat empat klasemen saat ini dengan rekor menang-kalah 7-4 dan 22 poin. Korea yang berada di posisi terbawah, hanya merebut satu set dari China yang tampil perkasa. Itu adalah set ketiga yang mereka menangkan sejak awal kompetisi.

Middle blockers Yuan Xinyue (empat blok dan satu ace) dan rekannya dari Korea, Kim Daeun (satu ace) berbagi penghargaan sebagai pencetak poin terbanyak di laga ini dengan masing-masing 17 poin.

Outside hitter Wang Yunlu dan Li Yingying masing-masing menyumbang 15 dan 14 poin untuk kemenangan tim mereka.

“Awalnya jarak kami terlalu dekat dengan tim Korea, tapi kami melakukannya dengan baik dalam memblokir serangan dan bertahan dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan. Ada banyak momen sulit, tapi saya senang kami bisa melewatinya,” kata Yuan Xinyue usai pertandingan.

“Setelah empat pertandingan kalah, kami memikirkan masalah yang kami alami dan kami mencoba mengatasinya. Jadi saya senang dengan kemenangan ini. Ini sangat penting bagi tim kami.”

Artikel Tag: VNL 2023, China, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/vnl-2023-china-kembali-ke-jalur-kemenangan-kalahkan-korea-selatan-3-1
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini